10-Penyebab-Doa-Tidak-Terkabul

Jangan Putus Asa, Ketahuilah 10 Penyebab Doa Tidak Kunjung Terkabul

Jangan Putus Asa, Ketahuilah 10 Penyebab Doa Tidak Kunjung Terkabul – Sebagaimana kita tahu bahwa doa adalah bentuk komunikasi antara hamba kepada Sang Penciptanya, Allah SWT Yang Maha Kuasa. Dengan doa pula kita sebagai hamba-Nya ingin mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Manusia sebagai hamba adalah makhluk yang senantiasa penuh pengharapan. Dan Allah adalah sebaik-baik penolong terhadap segala permasalahan hidup manusia.

Namun begitu, ada kalanya kita merasa bahwa doa yang kita panjatkan tak kunjung dikabulkan. Tentu kita pernah bertanya-tanya, mengapa doa kita tak kunjung terkabul? Padahal kita sedang dalam keadaan yang sangat menginginkan doa tersebut untuk segera terkabul.

Sebenarnya Allah pasti akan kabulkan doa-doa hambanya yang benar-benar tulus dan ikhlas terhadap segala pengharapannya. Namun bedanya kita tak pernah tahu kapan dan di mana Allah akan mengabulkannya.

Lebih dari itu, sebenarnya ada setidaknya 10 penyebab doa tidak terkabul, berikut adalah alasannya untuk Anda simak untuk memperbaiki cara Anda berdoa :


BACA JUGA :


10 Penyebab Doa Tidak Terkabul

1. Mengaku beriman kepada rukun Iman, namun tidak menuaikan kewajibannya

Anda mungkin merasa bahwa Anda sudah sangat rajin meminta kepada Allah tanpa kenal lelah. Namun coba Anda renungkan, apakah kewajiban Anda sebagai seorang muslim sudah terpenuhi dengan baik?

Misalkan saja Anda sholat, namun masih sering bolong-bolong. Atau mengaku cinta rasul namun tidak pernah bersholawat. Mengaku cinta alquran namun jarang membacanya. Coba perbaiki dulu kewajiban Anda.

2. Berdoa untuk sesuatu yang tidak baik

Ya, meski kita berdoa untuk kebaikan diri. Namun tidak lantas diperbolehkan mendoakan orang lain sesuatu yang buruk untuk mencapai kebaikan Anda sendiri. Karena Allah tidak menyukai orang yang demikian.

3. Hati kosong dan tidak serius dalam berdoa

Anda mungkin berpikir bahwa doa akan terkabul asal istiqomah dan rajin. Anda salah, karena hal yang terpenting dalam berdoa adalah kesungguhan hati dalam memohon pengharapan.

4. Meninggalkan amar ma’ruf nahi munkar

Anda mungkin masih mendekati maksiat yang dilarang oleh Allah, yang mana kadarnya lebih banyak daripada kebaikan yang Anda lakukan.

5. Suka ghibah aib orang lain namun lupa dengan aib sendiri

Dosa inilah yang sering kita jumpai. Ada baiknya untuk menghindari perilaku bergosip dan memperbincangkan aib orang lain. Karena diri sendiri juga memiliki aib yang pasti tak ingin diumbar oleh orang lain

6. Putus asa merasa doanya tidak akan terkabul

Anda hanya kurang sabar dan tergesa-gesa ingin doa Anda terkabul. Padahal Allah ah yang maha mengetahui waktu yang tepat.

7. Mengingkari nikmat Allah

Ada baiknya bagi Anda untuk muhasabah diri dan lebih bersyukur.

8. Mempercayai kematian namun tidak pernah mengambil pelajaran dari hal tersebut.

9. Akan digantikan Allah sesuatu yang lebih baik

Jangan pernah berpikir bahwa Allah ingkar dalam mengabulkan doa. Sebab manusia hanya mampu berencana, Allah lah yang menentukan yang terbaik bagi hamba-Nya. Bisa jadi apa yang Anda harapkan akan berakhir buruk bagi Anda.

10. Ditunda hingga waktu yang baik

Berkhusnudzan lah bahwa doa Anda hanya sedang ditunda oleh Allah SWT. Karena masing-masing doa memang berbeda. Ada yang segera dikabulkan, ada juga yang lambat. Ada yang dikabulkan di dunia, ada juga yang Allah janjikan dikabulkan nanti di akhirat.

Solusi doa tak kunjung terkabul

Untuk efek yang lebih jitu selain dengan memperbaiki cara Anda berdoa, Anda bisa menggunakan sarana spiritual untuk mengabulkan segala hajat Anda. Di antaranya adalah melalui sarana Tasbih Karomah Wali, hasil tirakat dari Kang Masrukhan.

Segera hubungi Kang Masrukhan di nomor admin beliau 085712999772/082223338771 untuk mendapatkan sarana ini. Informasi selengkapnya, silakan klik banner di bawah ini.