4 Doa Pembuka Pintu Rezeki, 12 Sumber Rezeki ini Akan Mengalir

4 Doa Pembuka Pintu Rezeki, 12 Sumber Rezeki ini Akan Mengalir – Begitu banyak cara Allah mendatangkan rezeki untuk umat-NYA. Begitu banyak pintu rezeki sebagai sumber diturunkannya rezeki. Manusia pasti memiliki rezeki masing-masing bahkan Allah menjaminnya. Namun manusia harus mau berusaha baik usaha lahir maupun usaha batin melalui doa doa agar senantiasa dimudahkan rezeki. Dalam artikel ini akan kami bagikan 4 doa minta rezeki. Mulai dari doa agar diberikan rezeki halal dan berakh, doa dilipatgandakan rezeki, doa agar dibukakan pintu rezeki, dan lain sebagainya.

Sebelum mengetahui doa pembuka pintu rezeki, anda harus tahu 12 pintu yang menjadi sumber datangnya rezeki. Nah, 12 pintu rezeki ini akan terbuka kala anda mengamalkan doa dan amalan tertentu yang mampu membukanya.

12 Sumber Rezeki / Pintu Rezeki

  1. Rezeki yang telah dijamin oleh ALLAH SWT : Dalam surat Huud ayat 6 disebutkan bahwa, “Dan tidak satu pun makhluk bergerak (bernyawa) di bumi melainkan semuanya dijamin Allah rezekinya. Dia mengetahui tempat kediamannya dan tempat penyimpanannya. Semuanya (tertulis) dalam Kitab yang nyata (Lauh Mahfuz)”.
  2. Rezeki karena usaha manusia (usaha lahir dan batin) : Surat An Najm ayat 39 menyebutkan, “Dan bahwa manusia hanya memperoleh apa yang telah diusahakannya”.
  3. Rezeki karena bersyukur kepada Allah : Firman Allah dalam surat Ibrahim ayat 7 yang artinya, “Dan (ingatlah) ketika Tuhanmu memaklumkan, ‘Sesungguhnya jika kamu bersyukur, niscaya Aku akan menambah (nikmat) kepadamu, tetapi jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka pasti azab-Ku sangat berat”.
  4. Rezeki yang tak pernah diduga – Dalam Al Quran surat at Thalaq ayat 2 disebutkan pada akhir ayat, “Barang siapa bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan membukakan jalan keluar baginya”.
  5. Rezeki karena istighfar : Terdapat perintah dalam Al Quran untuk senantiasa beristighfar memohon ampun pada Allah. Hal ini ada pada surat Nuh ayat 10 hingga 11, “maka aku berkata (kepada mereka), ‘Mohonlah ampunan kepada Tuhanmu, sungguh, Dia Maha Pengampun, niscaya Dia akan menurunkan hujan yang lebat dari langit kepadamu’”.
  6. Rezeki karena menikah : Dalam surat An Nuur ayat 32, “Dan nikahkanlah orang-orang yang masih membujang di antara kamu, dan juga orang-orang yang layak (menikah) dari hamba-hamba sahayamu yang laki-laki dan perempuan. Jika mereka miskin, Allah akan memberi kemampuan kepada mereka dengan karunia-Nya. Dan Allah Mahaluas (pemberian-Nya), Maha Mengetahui”.
  7. Rezeki karena Mempunyai Anak : Terdapat larangan untuk membunuh anak, bahkan jika dia orang miskin yang khawatir tidak bisa memenuhi kebutuhan anak-anaknya. Hal ini disebutkan dalam surat Al Isra’ ayat 31, “Dan janganlah kamu membunuh anak-anakmu karena takut miskin. Kamilah yang memberi rezeki kepada mereka dan kepadamu. Membunuh mereka itu sungguh suatu dosa yang besar”.
  8. Rezeki karena sedekah : Allah telah menjanjikan ganjaran yang baik kepada setiap orang yang bersedekah, seperti yang ada dalam surat Al Baqarah ayat 245, “Barang siapa meminjami Allah dengan pinjaman yang baik, maka Allah melipatgandakan ganti kepadanya dengan banyak. Allah menahan dan melapangkan (rezeki) dan kepada-Nyalah kamu dikembalikan”.
  9. Pintu rezeki karena kita rajin bersilaturahmi.
  10. Pintu rezeki karena senantiasa beriman dan bertakwa.
  11. Pintu rezeki karena mengorbankan diri, harta dan waktu untuk urusan agama.
  12. Pintu rezeki karena selalu membaca Al Quran, membaca surat Al Waqiah dan sholat dhuha secara istiqomah.

Ke – 12 pintu rezeki tersebut bisa didapat oleh semua orang, tidak memandang status dan golongan orang tersebut apabila anda mau mengamalkan doa membuka pintu rezeki di bawah ini.

4 Doa Pembuka Pintu Rezeki

Ada 4 Doa pembuka pintu rezeki yang bisa anda amalkan sehingga sumber rezeki senantiasa mendekat dengan anda, bahkan Allah pun meridhoi segala usaha yang anda lakukan untuk menjemput rezeki.

Doa Pembuka Pintu Rezeki 1

“ALLAHUMMAF TAHLII ABWAABAL KHOIRI, WA ABWAABA SHOLAAMATI, WA ABWAABAS SHIHATI, WA ABWAABAN NIA’MATI, WA ABWAABA BAROKHATI, WA ABWAABAL QUWWATI, WA ABWAABAL, MAWADDATHI, WA ABWAABAR ROHMATI, WA ABWAABAR RIZQI, WA ABWAABAL ‘ILMI, WA ABWAABAL MAGHFIROTHI, WA ABWAABAL JANNATI, YAA ARHAMARROOHIMIIN”.

ARTINYA :

 “Ya Allah, bukakanlah untukku pintu-pintu kebaikan, pintu-pintu keselamatan, pintu-pintu kesehatan, pintu-pintu nikmat, pintu-pintu keberkatan, pintu-pintu kekuatan, pintu-pintu cinta sejati, pintu-pintu kasih sayang, pintu-pintu rezeki, pintu-pintu ilmu, pintu-pintu ampunan dan pintu-pintu surga. Ya Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang”.

Doa Pembuka Pintu Rezeki 2

“ALLAHUMMA INNII AS ALUKA AN TARZUQANII RIZQAN HALAALAN WAASI’AN THAYYIBAN MIN GHAIRITA’ABIN WALA MASYAQQATIN WALAA DHOIRIN WA LAA NASHABIN INNAKA ‘ALAA KULLI SYAI IN QADIIR”.

ARTINYA :

“Ya Allah, aku minta pada Engkau akan pemberian rezeki yang halal, luas, baik tidak tanpa repot dan juga tanpa kemelaratan dan tanpa keberatan, sesungguhnya Engkau kuasa atas segala sesuatu”.

Doa diatas adalah doa yang dipanjatkan agar diberkahi dengan rezeki halal dan berkah. Rezeki sedikit bila berkah manfaatnya akan lebih besar dibanding harta yang banyak namun tidak berkah. Manfaatnya tidak ada dan hanya sia sia.

Doa Pembuka Pintu Rezeki 3

“RABBIGHFIRLII WAHABLII MULKAN LAA YANBAGHII LI-AHADIN MIN BA’DII, INNAKA ANTALWAHHAAB”.

ARTINYA :

“Ya Tuhanku, ampunilah aku dan anugerahkanlah kepadaku kerajaan yang tidak dimiliki oleh siapa pun setelahku. Sungguh, Engkaulah Yang Maha Pemberi”

Doa diatas adalah doa yang selalu dipanjatkan Nabi Sulaiman untuk meminta kelancaran rezeki. Dan apakah anda tahu? Terbukti Nabi Sulaiman adalah nabi terkaya dan memiliki kerajaan terbesar. Berkat selalu memanjatkan doa doa kepada Allah TA’ALA tanpa kenal Lelah.

Doa Pembuka Pintu Rezeki 4

Coba baca doa dengan Bahasa anda sendiri tidak ada salahnya, misalnya doa seperti berikut ini :

“Wahai Allah limpahkanlah rahmat atas junjungan kita Nabi Muhammad sebanyak aneka rupa rezeki. Wahai Dzat yang Maha Meluaskan rezeki kepada orang yang dikehendaki-Nya tanpa hisab. Luaskanlah dan banyakkanlah rezekiku dari segenap setiap penjuru dari perbendaharaan rezeki-Mu tanpa pemberian dari makhluk, berkat kemurahan-Mu juga. Dan, limpahkanlah pula rahmat dan salam atas dan para sahabat beliau”.

Itulah doa doa pembuka pintu rezeki, semoga bermanfaat untuk anda. Doa ini bisa and abaca setiap selesai sholat fardhu atau sesudah solat dhuha dan sholat tahajud / hajat. BARAKALLAH.

 

808 kali dilihat, 14 kali dilihat hari ini

Artikel Lainya:

  • doa kekayaan para wali songo
  • 4 doa pembuka 12 pintubrezeki
  • amalan yg cept mendatangkn rejeq di bln muharram
  • ayat kursy untuk membuka pintu rjeki yang ditutup orang iri
  • cara mengamalkan ayat kursi
  • doa pembuka rezeki dan kekayaan
  • doa untuk dibukakan jalan usaha yg halal dan berkah
  • kumpulan doa mustajab pembuka pintu rezeki islam
  • Wirid doa ala Prabu Siliwangi soal rejeki

Tinggalkan Balasan