4 Kedahsyatan Surat Al Falaq dan An-Naas untuk Perlindungan Diri

4 Kedahsyatan Surat Al Falaq dan An-Naas untuk Perlindungan Diri – Setiap surat dan ayat yang diturunkan Allah kepada hambanya yang ada dalam kitab suci Al-Qur’an pasti memiliki faedah atau manfaat yang luar biasa bagi umat manusia. Setiap surat ataupun ayat yang ada dalam Al-Qur’an jika diamalkan pasti akan mendatangkan hikmah tersendiri bagi sang pembaca. Surat paling pendek atau pun surat terpanjang juga memiliki hikmah masing-masing jika diamalkan secara istiqomah.

Dua surat terakhir dalam al-qur’an yaitu surat al-falaq dan surat an-naas memiliki khasiat yang luar biasa jika diamalkan secara rutin. Kedahsyatan Surat Al Falaq sangat besar jika anda bisa mengamalkannya. Memang benar hikmah itu bukan terletak pada jenis surat apa yang diamalkan, yang lebih penting adalah konsistensi, istiqomah atau kerutinan pembacaan surat tersebut. Meski begitu, akan dijelaskan beberapa Kedahsyatan Surat Al Falaq dan An naas surat terakhir dalam Al-Qur’an tersebut.

Kedahsyatan Surat Al Falaq dan An Naas

Surat Al-Falaq terdiri dari lima ayat yang mana bunyinya adalah sebagai berikut :

 Qul a’uudzu bi robbil falaq (1) Min syarrimaa kholaq (2) Wa min syarri ghoosiqin idzaa waqob (3) Wa min syarrin naffaatsaati fil ‘uqod (4) Wa min syarri haasidin idzaa hasad (5)

Artinya :

“Katakanlah hai Muhammad aku berlindung pada Tuhan yang memelihara falaq, dari kejahatan sesuatu yang dijadikan-NYA dan dari kejahatan malam apabila ia gelap, dan dari kejahatan tiupan beberapa tukang sihir pada buhulan dan dari kejahatan orang yang menghasud apabila ia menghasud.”

Sedangkan untuk surat An-Naas, bunyinya :

Qul a’uudzu bi robbin naas (1) Malikin Naas (2) Ilaahin naas (3) Min syarril waswaasil khonnaas (4) Alladzii yu waswisu fii shuduurin naas (5) Minal jinnati wan naas (6)

Artinya :

“Katakanlah hai Muhammad Aku berlindung pada Tuhan yang memelihara manusia, raja manusia, Tuhan manusia, dari kejahatan godaan syetan yang selalu menggoda hati manusia, dari kejahatan jin dan manusia.”

Kedahsyatan Surat Al Falaq dan an naas, 4 diantaranya yaitu :

Tidak tersesat di jalan.

Agar tidak tersesat di jalan kita dianjurkan membaca surat Al-falaq dan An-naas, maka Insya Allah Tuhan akan senantiasa menunjukkan jalan yang benar. Tersesat di jalan dalam artian yang sebenarnya maupun dalam arti tersesat di jalan syetan.

Terhindar dari rasa takut.

Takut banyak artinya, takut terhadap makhluk kasat mata maupun tak kasat mata. Jika kita merasa takut terhadap godaan syetan, jin maupun makhluk halus yang lainnya serta dari kejahatan manusia maka kita disarankan membaca kedua surat tersebut. Bahkan jika kita merasa takut terhadap gelapnya malam kita juga bisa membaca surat ini sebanyak 100 kali.

Terhindar dari penyakit.

Membaca surat al-falaq dan surat an-naas sebanyak 41 kali selama 3 hari, 5 hari atau 7 hari secara berturut-turut maka insya allah kita akan terhindar dari penyakit-penyakit yang disebabkan oleh syetan ataupun manusia

Penawar racun kala

Untuk bisa menawarkan racun kala, surat al-falaq dan an-naas harus dibaca dengan perantaraan air garam. Jika kedua surat tersebut telah dibaca dan ditiupkan dalam air garam tersebut insya Allah air garam yang diusapkan pada bagian yang digigit kala akan segera sembuh.

Itulah manfaat atau khasiat dibalik surat An Naas dan Surat Al Falaq yang harus anda ketahui. Semoga menjadi berkah, Barakallah.

511 kali dilihat, 18 kali dilihat hari ini

Artikel Lainya:

  • bacaan dzikir
  • wali songo wallpaper
  • surat annas dan artinya
  • https://www walisembilan com/4-kedahsyatan-surat-al-falaq-dan-an-naas-untuk-perlindungan-diri/
  • arti ghoosiqin
  • Kedahsyatan puasa weton
  • surat annas

Tinggalkan Balasan