9 Khasiat Surat Al Ikhlas Dan 9 Waktu Mustajab Mengamalkannya

9  Khasiat Surat Al Ikhlas Dan 9 Waktu Mustajab Mengamalkannya – Surat Al Ikhlas merupakan surat ke 112 yang ada dalam Al Qur’an. Meski surat Al Ikhlas terbilang surat pendek karena hanya terdiri dari 4 ayat saja, namun khasiatnya sangat luar biasa bila rutin diamalkan. Adapun pokok isi dari surat Al Ikhlas yaitu menegaskan ke-Esa-an Allah serta menolak semua bentuk penyekutuan terhadap-Nya. Ada banyak manfaat dari mengamalkan surat ini secara rutin. Apa sajakah itu? Berikut

9 Kedahsyatan Khasiat Surat Al Ikhlas

Untuk Mencapai Segala Hajat yang Diinginkan

Khasiat surat Al Ikhlas yang pertama adalah untuk meraih hajat apapun yang diinginkan. Caranya yaitu dengan membaca surat al ikhlas sebanyak 1.000 kali yaitu di waktu antara shalat maghrib dengan isya, setelah selesai, mintalah kepada Allah segala hajat yang diinginkan. Dengan rutin mengamalkan maka Insya Allah, Allah akan mengabulkan semua yang dimaksud.

Menghindarkan Dari Bala Bencana / Kesialan dan Musibah

Khasiat surat Al Ikhlas selanjutnya yaitu dapat menghindarkan manusia dari bala bencana dan kesialan. Caranya sama dengan cara di atas, bacalah surat al ikhlas sebanyak 1.000 kali pada waktu antara shalat maghrib dan isya. Berkat dari bacaan ini, insya Allah semua bala bencana akan terhindar dan anda dilindungi Allah dari segala bahaya serta dihindarkan dari kesialan.

Selamat Dari Orang yang Tamak dan Rakus

Untuk mendapatkan khasiat surat Al Ikhlas yang satu ini mudah saja, caranya yaitu Bacalah lafal “ya shamadu” 134 kali secara beruntun dan terus menerus dijadikan sebagai amalan sehari-hari. Insya Allah, akan selamatlah kita dari maksud jahat para orang yang rakus lagi aniaya. Bacalah lafal “ya shamadu” 40 kali setiap hari. Insya Allah selama hayat masih dikandung badan kita selalu selamat dari maksud jahat orang-orang yang rakus.

Terhindar Dari Rasa Lapar dan Dahaga saat di Tempat Terpencil

Khasiat surat Al Ikhlas yang satu ini memang cukup unik. Ingin merasakannya? Mudah saja. Caranya, seandainya kita berada diperjalanan atau ditempat yang jauh dari keramaian dan sukar dapat air atau makanan, maka bacalah “ya shamadu” sebanyak-banyaknya. Insya Allah rasa payah, letih, dahaga dan lapar akan sirna dengan sendirinya, sehingga badan kuat untuk meneruskan tujuan.

Terhindar Dari Fitnah dan Siksa Kubur

Bila anda ingin terhindar dari siksa kubur dan juga fitnah dunia serta fitnah kubur / fitnah akhirat, bacalah surat al ikhlas pada orang yang sedang sakit. Seandainya orang sakit itu meninggal pada hari itu juga, maka insya Allah dia akan diselamatkan dari segala fitnah kubur.

Mendapatkan Kebaikan serta Keselamatan di Dunia dan Akhirat

Khasiat surat Al Ikhlas selanjutnya yaitu seseorang akan Mendapatkan Kebaikan serta Keselamatan di Dunia dan Akhirat. Caranya, bacalah surat al ikhlas setiap hari sebagai amalan sehari-hari. Insya Allah berkat surat al ikhlas yang kita baca itu kita akan mendapatkan kebaikan didunia dan akhirat.

Mampu Mengawal Diri Sewaktu Berada di Tempat Tidur

Ayat ayat yang mampu menjadi perisai diri menurut Rasulullah SAW adalah surat Al-Ikhlas, Al-Falaq, dan An-Nas. Setelah selesai membaca dan menghembusnya, baginda menyapu dengan kedua-dua belah tangannya ke seluruh tubuhnya sekadar mungkin, dengan memulakannnya dari atas kepala, muka dan jasadnya yang biasa kelihatan. baginda melakukan sebanyak 3 kali.

Menyembuhkan Rasa Sakit / Penyakit

Aisyah ra berkata: Apabila Rasulullah SAW merasa sakit pada bagian tubuh, baginda membaca ayat-ayat berikut pada tapak tangannya yang kanan, kemudian menyapukan untuk menyembuhkan di tempat yang beliau rasakan sakit itu. Ayat-ayat itu adalah surah Al-Ikhlas, Al-Falaq, dan An-Nas.

Pembuka Pintu Rejeki

Khasiat surat Al Ikhlas selanjutnya adalah dapat melapangkan rezeki. Caranya yaitu setiap kali masuk kerumah sendiri, memberi salam kemudian membaca surat Al-Ikhlas tiga kali. Jika rumah kosong tidak ada orang didalam, maka memberi salam kepada Rasulullah SAW kemudian sambil melangkah masuk dibaca tiga kali surat Al-Ikhlas. Laki-laki itupun mengamalkannya dengan yakin, alhamdulillah lapang rezekinya, melimpah sampai kepada jiran tetangganya.

Itulah khasiat dari surat Al ikhlas yang dapat kami sampaikan, dan apabila anda ingin mengamalkan surat ini maka carilah waktu mustajabnya yaitu ada di 9 waktu berikut ini!

9 Waktu Mustajab Mengamalkan Surat Al Ikhlas

  1. Pertama: saat pagi serta sore hari
  2. Kedua : Sebelum Tidur
  3. Ketiga : ketika ingin meruqyah (membaca do’a serta wirid untuk penyembuhan saat sakit)
  4. Keempat : wirid selesai shalat (setelah salam)
  5. Kelima : dibaca saat mengerjakan shalat sunnah fajar (qobliyah shubuh)
  6. Keenam : di baca saat kerjakan shalat sunnah ba’diyah maghrib
  7. Ketujuh : dibaca saat mengerjakan shalat witir tiga raka’at
  8. Kedelapan : di baca saat mengerjakan shalat Maghrib (shalat harus) pada malam jum’at
  9. Kesembilan : saat shalat dua rak’at di belakang maqom Ibrahim setelah thowaf

Demikian khasiat dari surat Al Ikhlas dan 9 waktu mustajab mengamalkannya. Semoga bermanfaat, BARAKALLAH.

1,192 kali dilihat, 37 kali dilihat hari ini

Artikel Lainya:

  • doa al ikhlas walisongo
  • kunci al ikhlas majlis wali songo

Tinggalkan Balasan