Amalan dan Doa Dimudahkan Dalam Persalinan Yang Bisa Anda Amalkan

Amalan dan Doa Dimudahkan Dalam Persalinan Yang Bisa Anda Amalkan – Setiap wanita yang sedang mengandung tentu ingin proses kelahiran atau persalinannya mudah, lancar dan selamat. Dan setiap proses kehamilan, pastinya akan adanya perjalanan selama 9 bulan mengandung, mulai dari gangguan kesehatan, tidur dan sebagainya.

Namun sebagai umat muslim, selama proses mengandung, alangkah baiknya anda mengamalkan amalan berikut sekaligus menikmati proses kehamilan anda, sekaligus berdoa agar mendapatkan anak sholeh dan sholehah, berikut ini amalan dan doa dimudahkan dalam persalinan yang bisa anda amalkan.


Baca Juga :

Doa agar Cepat Hamil, Dikaruniai Anak Sholeh Sholehah

Doa Dimudahkan dalam Persalinan (Ajaran Rasulullah SAW)


Amalan dan Doa Dimudahkan Dalam Persalinan

Menjalani Proses Kehamilan Sebagai Sebuah Ibadah

Menjalani proses kehamilannya dan menganggap kehamilannya sebagai sebuah ibadah, maka Allah SWT akan selalu memberikan rahmat dan pertolongannya kepada anda. Dengan begitu, proses kehamilan anda selain menyenangkan, sekaligus menjadi lumbung pahala.

Perbanyak Membaca Ayat-Ayat Al Qur’an

Allah maha mengetahui segala apa yang terjadi pada setiap hambanya, dan Allah telah menetapkan segala sesuatu sesuai dengan ukurannya. Tidak apa seorang wanita yang hamil menyibukkan diri dengan membaca Al Qur’an dan mendengarkannya, karena ada sebuah penelitian di bidang kedokteran menyatakan suara dari luar mampu mempengaruhi janin. Dengan mendengarkan orang yang membaca Al Qur’an, diharapkan keberkahan dan kebaikannya akan berpengaruh terhadap janin tersebut dan diberikan keberkahan dan kebaikan tersebut. Allah berfirman :

ٱللَّهُ يَعۡلَمُ مَا تَحۡمِلُ كُلُّ أُنثَىٰ وَمَا تَغِيضُ ٱلۡأَرۡحَامُ وَمَا تَزۡدَادُۚ وَكُلُّ شَيۡءٍ عِندَهُۥ بِمِقۡدَارٍ 

Artinya : “Allah mengetahui apa yang dikandung oleh setiap perempuan, dan kandungan rahim yang kurang sempurna dan yang bertambah. Dan segala sesuatu pada sisi-Nya ada ukurannya” (QS. Ar Rad : 8)

Dengan senantiasa membaca ayat Al Qur’an, insha Allah akan memudahkan proses kelahiran anda.

Perbanyak Istighfar

Istigfar adalah memohon ampun kepada Allah SWT. Terdapat banyak keutamaan dalam istigfar yang bermanfaat bagi orang yang melakukannya. Dan seseorang yang sedang melahirkan, dengan memperbanyak beristigfar, Allah SWT akan mempermudah proses kelahirannya, karena salah satu keutamaan istighfar adalah mempermudah masalah yang sedang dihadapi. Dalam sebuah hadits, Rasulullah SAW. bersabda :

“Barang siapa membiasakan diri untuk beristigfar, Allah akan memberikan jalan keluar baginya dari setiap kesulitan, akan memberikan kebahagiaan dari setiap kesusahan, dan akan memberi rezeki dari arah yang tidak disangka sangka” (HR. Abu Dauddan Ibnu Majah)

Doa Menjelang Persalinan

Saat anda sudah merasakan tanda persalinan sudah dekat, anda sebaiknya sering melafalkan doa menjelang persalinan.

“Hannaa Waladat Maryama, Wa Maryama Waladat Iisaa, Ukhruj Ayyuhal Mauluudu Biqudrotil Malikil Ma’buudi “

Artinya : “Hana telah melahirkan Maryam, sedangkan Maryam sudah melahirkan Isa. Maka, keluarlah hai anakku dengan sebab kekuasaan Allah yang disembah“

Doa Selama Kehamilan

Menjelang persalinan normal tanpa hambatan dan selama kehamilan, anda dapat memboca doa-doa ini di watu senggang. Doa Ibu hamil berikut ini juga berguna untuk memohon padanya agar anda dikaruniai anak yang baik, yang sholeh, dan yang berbakti pada orang tuanya.

Bukan hanya anda saja, suamipun sebaiknya membaca doa menjelang persalinan atau selama kehamilan ini terutama sesaat setelah menunaikan sholat sebagaimana cara Rasulullah memuliakan istri :

“Robbanaa hab lanaa min azwaajinaa wa dzurriyyatinaa qurrota a’yun”

Artinya : “Ya Allah, anugerahkanlah pada kami, istri istri danketurunan keturunan yang bisa sebagai penenang hati. Dan jadikanlah kami imambagi orang orang yang bertakwa”

Demikian amalan dan doa dimudahkan dalam persalinan yang bisa anda amalkan, semoga bermanfaat bagi kita semua.

cara mendapatkan anak