doa-susah-tidur

Amalan Doa Susah Tidur Bermustajab dan Mudah Dilakukan

Amalan Doa Susah Tidur Bermustajab dan Mudah Dilakukan – Insomnia atau penyakit susah tidur membuat penderitanya tidak bisa istirahat dengan optimal pada malam hari. Akibatnya kondisi tubuh menjadi tidak maksimal pada pagi hari. Padahal aktivitas anda harus dilakukan dengan rutin setiap harinya. Insomnia memang sangat mengganggu, mulai dari anak muda hingga orang dewasa yang di pagi hari harus menjalankan kegiatan. Namun lambat laun kebanyakan orang mulai terbiasa dengan kebiasaan susah tidur. Membuat mereka bahkan jadi lebih aktif saat di malam hari. Padahal pada dasarnya malam hari adalah waktu terbaik untuk beristirahat.

Sebagian orang mengatasi insomnia dengan mengkonsumsi obat tidur. Padahal ketergantungan obat tidur sendiri bukan hal yang baik untuk kesehatan. Sebenarnya, Allah SWT sudah memberi tahu kita jalan keluar dari setiap masalah adalah dengan meminta pertolongan dan perlindungan pada Allah SWT.

Amalan Doa Susah Tidur

  1. Ambilah air wudhu dan pastikan anda sudah melaksanakan shalat Isya’
  2. Berbaringlah dalam sisi kanan badan dalam keadaaan masih suci air wudhu dan mulailah membaca doa sebelum tidur

بِسْمِكَ اللّهُمَّ اَحْيَا وَ بِسْمِكَ اَمُوْتُ

BISMIKALLAAHUMMA AHYAA WABISMIKA AMUUT

Artinya : “Dengan menyebut Namamu Ya Allah Aku Hidup dan dengan menyebut Namamu Aku Mati”

  1. Lanjutkan dengan membaca doa susah tidur ini

اللَّهُمَّ غَارَتِ النُّجُومُ ، وهَدَأَتِ الْعُيُونُ، وَأَنْتَ حَيٌّ قَيُّومٌ، يَا حَيُّ يَا قَيُّومُ أَنِمْ عَيْنِي وأهْدِئْ لِيَلِي

ALLAAHUMMA GHAARATIN NUJUUMU WA HADA ATIL ‘UYUUNU WA ANTA HAYYUNG QAYYUM.

LAA TA’KHUDZUKA SINATUW WA LAA NAUM. YAA HAYYU YAA QAYYUUMU AHDI LAILII WA ANIM ‘AIN

Artinya : “Wahai Tuhan yang mengorbitkan bintang-bintang, Yang membuat mata terpejam, Engkau adalah Yang Hidup dan Terjaga, wahai Yang Hidup dan Terjaga lelapkanlah mataku dan redupkanlah malam.”

  1. Kemudian lanjutkan dengan membaca Surat Al Ikhlas, shalawat, istighfar, bertasbih sebanyak-banyaknya hingga anda tertidur.

Amalan doa susah tidur tersebut lebih baik lagi jika didahului dengan shalat witir. Selain amalan doa susah tidur tersebut membuat anda cepat tidur, amalan juga melindungi anda dari gangguan jin dan setan sehingga anda akan tidur nyenyak dan bangun dengan tubuh terasa sangat segar.