Amalan Lunas Hutang Menumpuk Dengan Cara Tak Terduga

Amalan Lunas Hutang Menumpuk Dengan Cara Tak Terduga – Melunasi hutang adalah impian utama bagi orang yang banyak hutang. Memiliki hutang adalah salah satu beban hidup yang berat. Berapapun uang yang dimiliki namun jika masih menanggung hutang maka percuma saja. Hutang yang semakin lama tak terbayarkan tentunya akan semakin menumpuk. Masalah hutang masih menjadi masalah utama dalam kehidupan manusia sehingga masalah ini harus segera diatasi.

Ada salah satu hambatan seseorang dalam membayar hutang, tentunya yaitu malah seretnya rezeki. Sudah banyak hutang, pekerjaan tidak lancar, untuk makan aja kurang. Lalu bagaimana cara mendapatkan uang untuk membayar hutang? Ada salah satu amalan lunas hutang yang secara khusus bisa diamalkan sehingga hutang segera terlunasi. Entah bagaimana caranya, darimana asalnya namun Allah SWT akan memberikan pertolongannya. Dengan campur tangan Allah, hutang yang selama ini menjerat anda akan dapat dilunasi sesegera mungkin.

Amalan Lunas Hutang ini bisa anda amalkan secara rutin, secara ikhlas dan tulus untuk keluar dari hutang yang selama ini menjerat anda. Adapun amalannya adalah sebagai berikut!

Amalan Lunas Hutang dan Tata Cara Mengamalkannya

Amalan lunas hutang berikut dibaca ketika anda selesai solat hajat atau solat tahajud. Bunyi doanya adalah sebagai berikut :

ALLAHUMMA ROBBAS-SAMAAWAATIS SAB’I WA ROBBAL ‘ARSYIL ‘AZHIIM, ROBBANAA WA ROBBA KULLI SYAI-IN, FAALIQOL HABBI WAN-NAWAA WA MUNZILAT-TAWROOTI WAL INJIIL WAL FURQOON.

A’UDZU BIKA MIN SYARRI KULLI SYAI-IN ANTA AAKHIDZUM BINAA-SHIYATIH.

ALLAHUMMA ANTAL AWWALU FALAYSA QOBLAKA SYAI-UN WA ANTAL AAKHIRU FALAYSA BA’DAKA SYAI-UN, WA ANTAZH ZHOOHIRU FA LAYSA FAWQOKA SYAI-UN, WA ANTAL BAATHINU FALAYSA DUUNAKA SYAI-UN, IQDHI ‘ANNAD-DAINAA WA AGHNINAA MINAL FAQRI.

Artinya :

“Ya Allah, Rabb yang menguasai langit yang tujuh, Rabb yang menguasai ‘Arsy yang agung, Rabb kami dan Rabb segala sesuatu. Rabb yang membelah butir tumbuh-tumbuhan dan biji buah, Rabb yang menurunkan kitab Taurat, Injil dan Furqan (Al-Qur’an).

Aku berlindung kepadaMu dari kejahatan segala sesuatu yang Engkau memegang ubun-ubunnya (semua makhluk atas kuasa Allah). Ya Allah, Engkau-lah yang awal, sebelum-Mu tidak ada sesuatu.

Engkaulah yang terakhir, setelahMu tidak ada sesuatu. Engkau-lah yang lahir, tidak ada sesuatu di atasMu. Engkau-lah yang Batin, tidak ada sesuatu yang luput dari-Mu.

Lunasilah utang kami dan berilah kami kekayaan (kecukupan) hingga terlepas dari kefakiran.” (HR. Muslim no. 2713)

Imam Nawawi rahimahullah menyatakan bahwa maksud utang dalam hadits tersebut adalah kewajiban pada Allah Ta’ala dan kewajiban terhadap hamba seluruhnya, intinya mencakup segala macam kewajiban.” (Syarh Shahih Muslim, 17: 33).

Bacalah doa amalan lunas hutang diatas sebanyak 3 kali saja. Bisa anda tambah dengan memperbanyak bacaannya 1 kali saja setiap selesai solat fardhu. Niatkan dalam hati, ucapkan dalam hati agar anda segera dapat melunasi hutang yang menumpuk. Mintalah pertolongan Allah SWT untuk memberikan anda rezeki yang cukup untuk melunasi hutang.

Itulah amalan lunas hutang yang dapat anda amalkan secara rutin. Semoga bermanfaat untuk anda, BARAKALLAH.

 

1,625 kali dilihat, 72 kali dilihat hari ini

Artikel Lainya:

  • https://www walisembilan com/amalan-lunas-hutang-menumpuk-dengan-cara-tak-terduga/
  • bisa bayar hutang dengan rezeki tak terduga
  • amalan tmbah rezeki sunan kalijaga
  • amalandoa agar terbayar hutang dan rejeki tak terduga
  • hutang ke bjb lunas tak terduga
  • hutang lunas
  • Terkait hutang rentenir yang menumpuk bisakah lunas dengan rezeki tak terduga saranya
  • Wirid sunan kalijaga saat ter lilit hutang

Tinggalkan Balasan