amalan-melunasi-hutang

Amalan Melunasi Hutang dengan Cara Tidak Terduga

Amalan Melunasi Hutang dengan Cara Tidak Terduga – Jika membahas tentang rezeki dan juga masalah keuangan, maka ada beberapa kasus yang mungkin saja masih berkutat dengan kurangnya pendapatan, sehingga cara yang ditempuh pun beragam. Salah satunya adalah dengan meminjam uang atau biasa disebut dengan berhutang. Banyaknya orang yang berhutang karena kebutuhan hidup yang semakin sulit, dan pendapatan yang kurang terkadang tidak memiliki jalan keluar yang mulus. Beberapa orang kesulitan untuk melunasi hutangnya ditambah dengan kebutuhan yang terus bertambah.

Sebagai manusia, seharusnya ketika sedang tertimpa masalah hanya ada satu jalan keluar. Yakni dengan berpasrah diri kepada Allah SWT, dan juga mencoba berusaha salah satunya adalah dengan melakukan amalan melunasi hutang.

Nah, berikut ini adalah amalan melunasi hutang agar bisa cepat lunas dengan cara yang tidak terduga. Bacalah doa ini ketika hendak beranjak tidur.

Amalan Melunasi Hutang

 

اَللَّهُمَّ رَبَّ السَّمَاوَاتِ السَّبْعِ وَرَبَّ الْعَرْشِ الْعَظِيْمِ، رَبَّنَا وَرَبَّ كُلِّ شَيْءٍ، فَالِقَ الْحَبِّ وَالنَّوَى، وَمُنْزِلَ التَّوْرَاةِ وَاْلإِنْجِيْلِ وَالْفُرْقَانِ، أَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّ كُلِّ شَيْءٍ أَنْتَ آخِذٌ بِنَاصِيَتِهِ. اَللَّهُمَّ أَنْتَ اْلأَوَّلُ فَلَيْسَ قَبْلَكَ شَيْءٌ، وَأَنْتَ اْلآخِرُ فَلَيْسَ بَعْدَكَ شَيْءٌ، وَأَنْتَ الظَّاهِرُ فَلَيْسَ فَوْقَكَ شَيْءٌ، وَأَنْتَ الْبَاطِنُ فَلَيْسَ دُوْنَكَ شَيْءٌ، اِقْضِ عَنَّا الدَّيْنَ وَأَغْنِنَا مِنَ الْفَقْرِ

 

ALLAHUMMA ROBBAS-SAMAAWAATIS SAB’I WA ROBBAL ‘ARSYIL ‘AZHIIM, ROBBANAA WA ROBBA KULLI SYAI-IN, FAALIQOL HABBI WAN-NAWAA WA MUNZILAT-TAWROOTI WAL INJIIL WAL FURQOON.

A’UDZU BIKA MIN SYARRI KULLI SYAI-IN ANTA AAKHIDZUM BINAA-SHIYATIH.

ALLAHUMMA ANTAL AWWALU FALAYSA QOBLAKA SYAI-UN WA ANTAL AAKHIRU FALAYSA BA’DAKA SYAI-UN, WA ANTAZH ZHOOHIRU FA LAYSA FAWQOKA SYAI-UN, WA ANTAL BAATHINU FALAYSA DUUNAKA SYAI-UN, IQDHI ‘ANNAD-DAINAA WA AGHNINAA MINAL FAQRI.

Artinya:

Ya Allah, Rabb yang menguasai langit yang tujuh, Rabb yang menguasai ‘Arsy yang agung, Rabb kami dan Rabb segala sesuatu. Rabb yang membelah butir tumbuh-tumbuhan dan biji buah, Rabb yang menurunkan kitab Taurat, Injil dan Furqan (Al-Qur’an).
Aku berlindung kepadaMu dari kejahatan segala sesuatu yang Engkau memegang ubun-ubunnya (semua makhluk atas kuasa Allah). Ya Allah, Engkau-lah yang awal, sebelum-Mu tidak ada sesuatu.
Engkaulah yang terakhir, setelahMu tidak ada sesuatu. Engkau-lah yang lahir, tidak ada sesuatu di atasMu. Engkau-lah yang Batin, tidak ada sesuatu yang luput dari-Mu. Lunasilah utang kami dan berilah kami kekayaan (kecukupan) hingga terlepas dari kefakiran.” (HR. Muslim no. 2713)

Dengan melakukan amalan melunasi hutang tersebut, anda juga harus mengimbangi dengan melakukan usaha lahir karena bantuan Allah SWT akan muncul jika anda juga melakukan usaha. Semoga informasi tersebut mampu memberikan sedikit harapan akan usaha yang sedang dijalani untuk membayar hutang. Aamiin.