amalan-penghapus-dosa-besar

Amalan Penghapus Dosa Besar dengan Dzikir Dahsyat

Amalan Penghapus Dosa Besar dengan Dzikir Dahsyat – Sebagai manusia, pernahkah anda berpikir berapa jumlah dosa yang kita lakukan setiap hari? Lalu jika diakumulasikan dengan hari-hari selama kita hidup, sudah berapa banyak dosa yang kita perbuat? Mungkin kita akan sulit untuk menghitungnya karena terlalu banyak dosa kita. Tentunya kita menginginkan agar dosa-dosa kita bisa dihapus oleh Allah agar kelak di hari Kiamat, amal kebaikan kita lebih berat timbangannya.

Amalan Penghapus Dosa Besar

Sebenarnya dalam sebuah hadist, Rasulullah pernah menyebutkan bahwa ada sebuah amalan penghapus dosa besar hanya dengan dzikir singkat. Insya Allah dosa besar akan terhapus dalam hitungan menit.

Yaitu dengan membaca lafadz ini 100x yang hanya membutuh waktu sebentar dan bisa di baca kapan saja dan di mana saja (kecuali tempat yang dilarang misalnya kamar mandi).

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

وَمَنْ قَالَ سُبْحَانَ اللَّهِ وَبِحَمْدِهِ فِي يَوْمٍ مِائَةَ مَرَّةٍ حُطَّتْ خَطَايَاهُ وَلَوْ كَانَتْ مِثْلَ زَبَدِ الْبَحْرِ

“Barang siapa membaca: Subhanallahi Wabihamdihi (Maha Suci Allah dan segala puji bagi-Nya) seratus kali dalam sehari, maka dosanya akan dihapus, meskipun sebanyak buih lautan.”

Demikianlah amalan penghapus dosa besar dengan dzikir yang bisa kita amalkan. Semoga kita semua terjaga dari segala perbuatan buruk dan dihapus dosa-dosa kita oleh Allah.