ayat-pelindung-diri

Ayat Pelindung Diri dari Kejahatan dan Gangguan Gaib

Ayat Pelindung Diri dari Kejahatan dan Gangguan Gaib – Sebagai manusia yang beriman tentu kita tahu jika kita hidup berdampingan dengan makhluk lain. Makhluk lain yang tidak terlihat atau jin dibedakan menjadi dua yaitu jin muslim dan jin kafir. Jin kafir inilah yang biasanya sangat suka mengganggu manusia mulai dari godaan hingga mencelakakan manusia.

Allah memang mengizinkan jin untuk menggoda manusia untuk menguji keimanan kita. Namun meski begitu, Allah senantiasa menawarkan pertolongan dan perlindungan bagi kita jika kita memintanya. Satu-satunya cara memohon pertolongan pada Allah SWT dari kejahatan dan gangguan gaib adalah melalui Ayat Pelindung Diri. Selain melindungi kita dari gangguan jin, santet dan serangan gaib, ayat ini sebenarnya juga mampu melindungi kita dari kejahatan orang yang dzalim.

Ayat Pelindung Diri

A’UUDZU BIKALIMAATILLAHITTAMMATI MIN SYARRI MAA KHOLAQ

Artinya: Aku berlindung dengan kalimat Allah yang sempurna dari kejahatan makhlukNya [HR Abu Daud].

Cara mengamalkannya adalah dengan dibaca 3 kali pada Subuh dan Ashar. Jika dibaca pada saat Subuh, insya Allah kita dilindungi Allah dari segala bahaya entah itu dari jin dan manusia, kebakaran, gempa, dan sebagainya hingga Ashar. Jika dibaca saat Ashar, kita akan terlindung dari bahaya hingga Subuh.

Demikianlah semoga anda dan keluarga senantiasa diberikan perlindungan oleh Allah SWT. Aamiin