Ayat-Penunduk-Seluruh-Makhluk

Ayat Penunduk Seluruh Makhluk, Terlindung dari Segala Mara Bahaya

Ayat Penunduk Seluruh Makhluk, Terlindung dari Segala Mara Bahaya  – Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa manusia hidup di dunia ini tidak sendiri. Dunia ini dihuni oleh berbagai makhluk Allah mulai dari hewan, tumbuhan, hingga makhluk Allah lain pada dimensi yang berbeda.

Dengan keadaan demikian, tentunya kita sebagai manusia akan selalu berhadapan dengan makhluk selain manusia tersebut. Seperti halnya manusia yang memiliki sifat dan karakteristik yang berbeda, baik itu menjadi baik, menangis, marah, dan sebagainya.

Makhluk halus maupun hewan pun memiliki karekateristik demikian. Ada makhluk halus yang baik, namun adapula yang jahat. Hewan pun ada yang berkategori tidak membahayakan seperti halnya ayam dan kucing. Namun ada pula yang buas dan sulit ditundukkan manusia seperti halnya macan, harimau, dan hewan buas lainnya.

Lantas dengan karakteristik makhluk lain yang buas dan jahat tersebut. Haruskah kita sebagai manusia merasa rendah diri? Jangan, karena Allah sang Khaliq memiliki senjata untuk manusia berupa ayat penunduk seluruh makhluk berikut :


BACA JUGA :


Ayat penunduk seluruh makhluk

بِسْمِ اللهِ الرَّ حْمَنِ الرَّ حِيْمِ , اَلَّا تَعْلُوا عَلَىَّ وَاْتُونِى مُسْلِمِيْنَ

Arab Latin : Bismillahirrahmanirrahiim, allaa ta’luu ‘alayya wa’tuunii muslimiin.

Terjemah Arti : Dengan menyebut nama Allah, Yang Maha Pemurah, lagi Maha Penyayang. Bahwa janganlah kamu berlaku sombong kepadaku, dan datanglah kepadaku sebagai orang-orang yang berserah diri. (QS An-Naml: 30-31)

Ayat di atas merupakan doa Nabi Sulaiman yang mana memiliki mukjizat untuk menguasai dan memerintah bangsa jin. Sehingga apabila Anda mengamalkan doa di atas, maka jin dan hewan yang mengganggu Anda dapat tunduk.

Selain itu, ayat di atas juga memiliki kemampuan untuk mengusir jin dari dalam tubuh manusia kala ada orang kesurupan yakni dengan menekan jempol kaki kanan dan kiri atas izin Allah.

Selain doa di atas, Nabi Sulaiman AS juga memiliki doa yang dapat menundukkan angin, setan, ahli bangunan, penyelam dan sebagainya. Doa ini juga dapat diamalkan untuk memohon rezeki dari Allah Ta’ala. Berikut doanya :

قَالَ رَبِّ اغۡفِرۡ لِىۡ وَهَبۡ لِىۡ مُلۡكًا لَّا يَنۡۢبَغِىۡ لِاَحَدٍ مِّنۡۢ بَعۡدِىۡ‌ۚ اِنَّكَ اَنۡتَ الۡوَهَّابُ

Arab Latin : Qola Rabbighfir lii wa hablii mulkan laa yanbaghii li-ahadin min ba’dii innaka Antal-Wahhaab

Artinya : Dia berkata: Ya Tuhanku, ampunilah aku dan anugerahkan kepadaku kerajaan yang tidak dimiliki oleh seorangpun sesudahku. Sesungguhnya Engkau yang Maha Pemberi. (QS Shad: 35).