bacaan-doa-ziarah-kubur-singkat

Pelajari Bacaan Doa Ziarah Kubur Singkat Ini, Membawa Berkah dan Ampunan

Pelajari Bacaan Doa Ziarah Kubur Singkat Ini, Membawa Berkah dan Ampunan – Ziarah kubur adalah salah satu amalan sunnah yang dilakukan dengan cara mendoakan orang yang berada dalam kubur. Salah satu hikmah dari kesunnahan ziarah kubur adalah mengingatkan kita pada keadaan orang-orang yang telah meninggal. Dengan mengingat kematian, seseorang menjadi lebih waspada dalam menjalankan hidupnya dan tidak mudah terbelenggu dalam gaya kehidupan yang tidak baik.

Pada umumnya, doa ziarah dibaca cukup panjang ketika melakukan ziarah kubur. Namun sebenarnya, terdapat pula bacaan doa ziarah kubur singkat yang bisa diamalkan oleh peziarah. Sehingga peziarah akan lebih mudah dalam menghafalkannya.

Bacaan Doa Ziarah Kubur Singkat

Tasbih

Subhaanalaah (33x) “Maha Suci Allah”

Tahmid

Alhamdulillaah (33x) “Maha terpuji Allah”

Takbir

Allaahu akbar(33x) “Allah Maha Besar”

Tahlil

Laa syariikalah, lahuila ilaaha illallaahu wahdaahu mulku walahul hamdu wahuwa ‘alaa kulli syain qadiir

Artinya : Tidak ada Tuhan selain Allah, sendiri-NYA, tiada sekutu bagi-NYA. Milik-Nya lah kerajaan dan pujian. Dia Maha Kuasa atas segala-galanya.

Lalu membaca doa berikut tiga kali :

Allahumma inni as-aluka bihaqqi Muhammadin wa Ali Muha’mmad an la tu’adzdziba hadzal mayyit

Artinya : Ya ALLAH aku memohon pada-Mu dengan hak Muhammad dan keluarga Muhammad janganlah azab penghuni kubur ini.

Demikian bacaan doa ziarah kubur singkat yang bisa diamalkan setiap anda melakukan ziarah kubur. Sebab barang siapa melakukan ziarah kubur akan mengingatkannya untuk terus beribadah pada Allah SWT karena kematian bisa datang kapan saja. Barakallah!