Cara Berdoa agar Cepat Terkabul dan Paling Disukai Allah

Cara Berdoa agar Cepat Terkabul dan Paling Disukai Allah – Tidak ada hal yang tidak mungkin jika kita melibatkan Allah SWT dalam doa. Dengan meminta Allah untuk mengabulkan doa kita, maka harapan kitapun semakin besar atas terwujudnya hal yang kita inginkan. Namun terkadang rajin berdoa saja belumlah cukup agar doa bisa segera dikabulkan oleh Allah SWT. Mungkin sebagian orang bahkan merasa sudah rajin berdoa tapi doanya tidak juga dikabulkan, adakah yang salah?

Cara Berdoa agar Cepat Terkabul

Selain berdoa pada waktu yang paling mustajab, ada juga beberapa cara berdoa agar cepat terkabul keinginan kita.

Ihsan

Ihsan artinya sekan-akan kita melihat Allah SWT dan jika tidak mampu berbuat demikian, hendaknya kita yakin bahwasanya Dia melihat kita. Allah SWT senantiasa melihat dan memperhatikan tingkah laku kita baik perbuatan lahir atau batin. Karena itu, kita harus takut berbuat yang tidak baik, yakni perbuatan yang tidak diridhai Allah SWT.

Orang yang ihsan adalah orang yang berhati baik, baik dalam perkataan dan baik pula dalam perbuatan. Segala sesuatunya selalu disertai dengan niat yang baik pula. Jadi, orang ihsan bila berdoa kepada Allah, ia selalu merasa dirinya dekat kepada-Nya, menyampaikan permohonannya secara langsung dengan kata-kata yang tersusun baik. Tidak mempunyai pikiran lain kecuali Allah SWT semata yang ada di benak hati sanubarinya.

Khusyu’

Sebagian orang mungkin sudah mengetahui cara berdoa yang satu ini. Dengan berdoa secara khusyu’ atau memusatkan fikiran secara bulat-bulat kepada Allah SWT maka doa akan lebih cepat terkabul, karena pikiran terpusat pada ke hadirat Allah SWT.

Takwa

Orang yang bisa bersamaan dengan Allah SWT adalah orang yang takwa, karena orang yang bertakwa itu selalu tunduk dan patuh terhadap kehendak Allah SWT. Baik kehendaknya itu berupa takdir maupun perintah dan larangan. Takdir yang berlaku atas dirinya atau apa yang belaku di luar dirinya, semuanya itu ia terima dengan hati yang tulus, dengan rasa syukur sebagai kemauan Allah SWT.

Perintah dan larangan selalu dijunjung dan ditaatinya sehingga dengan demikian ia dapat meresapkan kemauan Allah SWT yang haqiqi yang harus berlaku atas segala hamba-Nya. Karena itu, apabila orang mau tunduk dan patuh kepada kehendak Allah SWT, maka Dia akan melapangkan jalan tempat kita berusaha dan bekerja.

Berjihad

Yang dimaksud dengan berjihad di sini adalah kerja keras memeras keringat dan membanting tulang untuk mendapatkan sesuatu. Intinya, kita harus punya semangat yang berapi-api, upaya dan ikhtiar tak kenal menyerah demi mendapatkan sesuatu yang kita inginkan.

Janganlah pula anda berdoa minta kaya, sementara anda sendiri hanya berpangku tangan. Sebab, mustahil rezeki mau datang menghampiri dengan sendirinya. Ia harus diraih dengan kerja keras.