Amalan Keluar dari Kesulitan Hidup

Selalu Ada Jalan, Ini Cara Bersikap Ketika Doa Tak Kunjung Terkabul

Selalu Ada Jalan, Ini Cara Bersikap Ketika Doa Tak Kunjung Terkabul – Manusia seringkali bertanya-tanya “mengapa doa saya tidak langsung dikabulkan? Padahal saya sudah berusaha dan berdoa semaksimal mungkin kepada-Nya?”. Begitulah kiranya ketika pengharapan manusia tak kunjung dikabulkan.

Misalkan saja pengharapan kita adalah agar hidup senantiasa dilimpahi rezeki dan kekayaan. Namun tak ada perubahan yang signifikan hingga saat ini. Sekali lagi, mengapa ya? Padahal Allah telah berjanji untuk mengabulkan setiap doa yang dipanjatkan kepada-Nya.

أُجِيبُ دَعْوَةَ الدَّاعِ إِذَا دَعَانِ

Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa, ketika dia berdoa kepada-Ku ….” (Q.S. Al-Baqarah:186)

Meski begitu, perlu diketahui bahwa janji Allah tersebut bersyarat. Artinya bahwa hanya doa-doa yang memenuhi syarat yang akan dikabulkan Allah. Terkadang manusia dalam berdoa cenderung mengarahkan Allah untuk memberikan yang manusia minta. Padahal kita tidak tahu apakah itu benar yang terbaik bagi kita.

Itulah mengapa dalam kita berdoa hendaknya memperhatikan cara penyampaian kita dalam berdoa. Karena Allah lah yang paling tahu yang terbaik bagi hamba-Nya. Kita hanya dapat memohon. Tentang kapan dan bagaimana bentuk pengabulannya, kita harus berserah diri pada Allah. Nah, ketika doa Anda tak kunjung terkabul, maka inilah cara Anda dalam menyikapinya.


BACA JUGA :


Cara bersikap ketika doa tak kunjung terkabul

  • Tetap bersabar dalam berdoa

Seperti yang telah dikatakan sebelumnya bahwa Allah akan mengabulkan doa yang memenuhi syarat. Namun jika belum apa-apa Anda sudah berburuk sangka kepada Allah dengan mengatakan “aku sudah berdoa, namun tak juga dikabulkan”. Maka syarat berkeyakinan penuh Allah akan mengabulkannya tidak terpenuhi.

  • Jangan berhenti berdoa

Sebagaimana yang telah disampaikan, maka tugas Anda selanjutnya adalah untuk terus berdoa dan berusaha. Tentunya dengan penuh keyakinan kepada Allah.

  • Berprasangka baik

Kita harus senantiasa berpikir bahwa ada waktu yang tepat bagi Allah untuk mengabulkan pengharapan hamba-Nya.

  • Menyibukkan diri dalam ketaatan

Jika doa kita dirasa belum juga terkabul, maka yang harus kita lakukan adalah untuk membuktikan kepada Allah bahwa kita adalah hamba-Nya yang beriman. Yaitu dengan selalu menjalankan segala perintahnya dan menjauhi segala larangannya. Pun meniatkan segala usaha lahiriyah sebagai ibadah kepada-Nya.

Sebagai tambahan, Anda bisa menggunakan sarana spiritual sebagai sarana praktis mengabulkan segala hajat Anda. Di antaranya adalah melalui sarana Tasbih Karomah Wali, hasil tirakat dari Kang Masrukhan.

Segera hubungi Kang Masrukhan di nomor admin beliau 085712999772/082223338771 untuk mendapatkan sarana ini. Informasi selengkapnya, silakan klik banner di bawah ini.