Cara Hidup Bahagia Yang Bisa Anda Terapkan, Agar Hidup Lebih Berkah

Cara Hidup Bahagia Yang Bisa Anda Terapkan, Agar Hidup Lebih Berkah – Dalam kehidupan, setiap insan ingin memiliki kehidupan yang layak dan bahagia, baik di dunia maupun di akhirat kelak, namun tidak semuanya bisa mendapatkan itu semua. Jika anda ingin kehidupan yang seperti itu, anda harus melewati berbagai macam rintangan, yang dimana itu membuat beberapa orang tersiksa akan hal ini.

Bagaimana cara untuk mendapatkan hidup yang bahagia? Berikut ini cara hidup bahagia yang bisa anda terapkan, agar hidup lebih berkah.


Baca Juga :

Doa Singkat Agar Hidup Berlimpah Kebahagiaan Dunia Akhirat

Dzikir Para Wali Songo Tingkat Dasar Untuk Kebahagiaan Akhirat 

Doa Ketenangan Hati Agar Dijauhkan Dari Perasaan Gelisah


Bersedekah

Anda ingin hidup bahagia, maka rajin-rajinlah bersedekah, dengan rutin bersedekah, insha Allah kehidupan anda akan berkah, Allah SWT berfirman:

مَّن ذَا ٱلَّذِي يُقۡرِضُ ٱللَّهَ قَرۡضًا حَسَنٗا فَيُضَٰعِفَهُۥ لَهُۥٓ أَضۡعَافٗا كَثِيرَةٗۚ وَٱللَّهُ يَقۡبِضُ وَيَبۡصُۜطُ وَإِلَيۡهِ تُرۡجَعُونَ 

Artinya: “Siapakah yang mau memberi pinjaman kepada Allah, pinjaman yang baik (menafkahkan hartanya di jalan Allah), maka Allah akan meperlipat gandakan pembayaran kepadanya dengan lipat ganda yang banyak. Dan Allah menyempitkan dan melapangkan (rezeki) dan kepada-Nya-lah kamu dikembalikan” (QS. Al Baqarah: 245)

Bersyukur

Dengan menerapkan metode ini, secara tidak langsung hidup akan terasa lebih tenang dan bahagia dalam berbagai hal. Allah SWT. berfirman:

وَإِذۡ تَأَذَّنَ رَبُّكُمۡ لَئِن شَكَرۡتُمۡ لَأَزِيدَنَّكُمۡۖ وَلَئِن كَفَرۡتُمۡ إِنَّ عَذَابِي لَشَدِيدٞ 

Artinya: ” Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan; “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih” (QS. Ibrahim: 7)

Ibadah

Sebagai umat muslim, anda memiliki kewajiban untuk beribadah kepada Allah SWT. dengan begitu, hidup akan selalu dipenuhi oleh ridho Allah SWT. Dalam surat Al A’raf ayat 170 yang berbunyi:

وَٱلَّذِينَ يُمَسِّكُونَ بِٱلۡكِتَٰبِ وَأَقَامُواْ ٱلصَّلَوٰةَ إِنَّا لَا نُضِيعُ أَجۡرَ ٱلۡمُصۡلِحِينَ 

Artinya :” Dan orang-orang yang berpegang teguh dengan Al Kitab (Taurat) serta mendirikan shalat, (akan diberi pahala) karena sesungguhnya Kami tidak menyia-nyiakan pahala orang-orang yang mengadakan perbaikan.” ( QS. Al A’raaf: 170)

Ikhlas

Salah satu sikap yang umat muslim harus punya, yakni sikap ikhlas, dengan memiliki sikap ini, kehidupan akan selalu tenang dan bahagia, sebagaimana Allah berfirman dalam Surat At Taubah:

وَلَوۡ أَنَّهُمۡ رَضُواْ مَآ ءَاتَىٰهُمُ ٱللَّهُ وَرَسُولُهُۥ وَقَالُواْ حَسۡبُنَا ٱللَّهُ سَيُؤۡتِينَا ٱللَّهُ مِن فَضۡلِهِۦ وَرَسُولُهُۥٓ إِنَّآ إِلَى ٱللَّهِ رَٰغِبُونَ 

Artinya :”Jikalau mereka sungguh-sungguh ridha dengan apa yang diberikan Allah dan Rasul-Nya kepada mereka, dan berkata: “Cukuplah Allah bagi kami, Allah akan memberikan sebagian dari karunia-Nya dan demikian (pula) Rasul-Nya, sesungguhnya kami adalah orang-orang yang berharap kepada Allah,” (tentulah yang demikian itu lebih baik bagi mereka)”( QS. At Taubah: 59)

Pendengar Yang Baik

Orang yang mempunya sikap ini, mereka akan bisa lebih menghargai tentang hubungan antar manusia dan orang lain lebih menghargai anda sebagai insan manusia.

Demikian beberapa cara hidup bahagia yang bisa anda terapkan segera, semoga bermanfaat bagi kita semua, barakallah.

INFO PENTING!!! Apabila Anda ingin menggunakan ikhtiar lain berupa sarana Spiritual dari Kang Masrukhan untuk ketenangan batin Anda, maka silakan Anda bisa gunakan sarana kami dengan banner DI BAWAH INI!!!