Cara Mengamalkan Doa Sholat Hajat Khusus Lengkap Dengan Bacaannya

Cara Mengamalkan Doa Sholat Hajat Khusus Lengkap Dengan Bacaannya – Shalat Sunnah Hajat adalah Shalat sunnah yang ditangani untuk meminta hajat pada Alloh lantaran kita juga sebagai hamba Alloh pasti memiliki hajat supaya di kabulkan hajatnya oleh Alloh. Shalat Hajat ini sangat banyak jenis macam langkah mengerjakannya yaitu bukanlah prasyarat rukunnya, bukan sekedar pada bacaan serta tertibnya namun langkah mengerjakannya yg butuh diperhatikan.ayat albaqarah 45 shalat Hajat

Untuk Shalat Sunnah Hajat sendiri ditangani minimum 2 (dua) Raka’at serta optimal hingga dg 12 (dua belas) Raka’at dengan masing – masing dua Raka’atnya satu salam, sedang untuk Ayat – ayat atau bacaan ayat yg bakal ditangani atau dibacakan didlm Shalat Sunah Hajat sendiri terserah anda, dapat dengan bacaan Surat Al Falaq, Surat An Nas serta Surat Al Ikhlas namun dimulai dg bacaan kemauan serta surat Al fatihah seperti kerjakan shalat biasanya. Baru setelah itu membaca doa sholat hajat.

Lalu untuk Saat Kerjakan Shalat Hajat yg baik menurut beberapa ulama yaitu sesudah kerjakan Shalat Isya serta saat sebelum masuk saat imsak, dan saat terbaik di lakukan waktu tengah malam hingga anda dalam kerjakan Sholat Hajat serta membaca wirid dapat dg khusyu. Untuk Bacaan Kemauan Shalat Hajat serta Doa Sholat Hajat telah kami bikin dibawah ini hingga anda dapat membaca serta menghafalkan dg benar agar dapat di amalkan dirumah.

Tata Cara Menjalankan Sholat Hajat yang Mustajab

Shalat hajat tidak memiliki saat spesifik, seandainya pada saat yang tidak dilarang, umpamanya sesudah shalat Ashar atau sesudah shalat Shubuh. Shalat hajat digerakkan dengan tak berjamaah, minimum dua rokaat serta optimal 12 rakaat. Apabila dikerjakan pada malam hari jadi tiap-tiap 2 rakaat sekali salam apabila digerakkan di siang hari jadi bisa 4 rakaat dengan sekali salam dan sebagainya.

Sabda Nabi SAW : ”Siapa yang berwudhu serta prima wudhunya, lalu shalat dua rakaat (Shalat Hajat) serta prima rakaatnya jadi Allah berikanlah apa yang ia pinta cepat atau lambat” (HR. Ahmad). Tersebut Tata cara Sholat Hajat yang benar serta Bacaannya.

  • Niat shalat Hajat didalam hati berbarengan dengan Takbiratul Ihram

niat sholat hajat

  • Setelah itu Membaca doa Iftitah
  • Membaca surat al Fatihah
  • Membaca salah satu surat di dalam Al-quran. Afadhalnya, rokaat pertama membaca surat al Ikhlas dan rakaat kedua membaca ayat kursi (surat Al-Baqarah:255).
  • Ruku’ dengan membaca Tasbih tiga kali
  • I’tidal dengan membaca bacaannya
  • Sujud yang pertama dengan membaca Tasbih 3 kali
  • Duduk di antara dua sujud dengan membaca bacaannya.
  • Sujud yang kedua dengan membaca Tasbih 3 kali.

Sesudah rakaat pertama, kerjakan rakaat ke-2 seperti langkah diatas, lalu tasyahhud akhir sesudah usai jadi membaca salam 2 x. Bila dikerjakan 4 rakaat dengan 1 salam jadi sesudah 2 rakaat segera berdiri tanpa ada menggunakan tasyahhud awal, setelah itu rokaat ke 3 serta ke 4 lalu tasyhhud akhir sesudah usai membaca salam 2 kali.

Usai shalat Hajat bacalah zikir yang gampang dan berdoa, berikan hajat yang kita kehendaki lantas memohon panduan pada Allah supaya tecapai semua hajatnya. Doa Sholat Hajat adalah sebagai berikut :

doa sholat hajat

Shalat Hajat dapat dilaksanakan pada satu malam, tiga malam, sampai tujuh malam, tergantung pada kepentingan kita. InsyaAlloh selama niat kita ikhlas dan benar-benar mengharapkan pertolongan dari Allah SWT, semua keinginan (Hajat) kita akan tercapai.

Itulah Doa Sholat Hajat yang bisa kami sampaikan, semoga bermanfaat. Selamat Mengamalkan, BARAKALLAH.