Doa Agar Anak Cerdas Otaknya, Pintar Akademik, Akhlak serta Agamanya

Doa Agar Anak Cerdas Otaknya, Pintar Akademik, Akhlak serta Agamanya – Anak merupakan anugerah dari Allah SWT, sekaligus titipan dari-NYA yang wajib dijaga, dibimbing dan dididik agar menjadi anak yang soleh atau soleha. Sulitnya mendidik anak di era modern seperti sekarang ini menjadi tantangan tersendiri bagi orang tua. Tanggung jawa besar sebagai orang tau bagaimanapun harus dipenuhi. Tugas orang tua adalah membuat anaknya pandai dan cerdas dalam segala hal. Baik secara akademik maupun non akademik yaitu dari segi akhlak dan agamanya.

Adapun salah satu cara menjadikan anak cerdas adalah melalui doa. Disamping orang tua sudah menyekolahkan anak di sekolah formal maupun informal, orang tua pun wajib mendoakan. Doa agar anak cerdas otaknya ini salah satunya. Agar anak bisa tumbuh menjadi pintar dan cerdas otaknya di sekolah selalu menjadi juara kelas dan menang di setiap perlombaan.

Adapun bunyi Doa agar anak cerdas otaknya adalah sebagai berikut, dimana doa ini kami dapatkan dari seorang pakar ilmu spiritual asal Kudus Jawa Tengah. Beliau bernama Kang Masrukhan. coba Anda perhatikan doa berikut!


BACA JUGA :


Amalan Doa Agar Anak Cerdas Otaknya

Bunyi amalan Doa agar anak cerdas otaknya, diantaranya :

رَبِّي َهَبْ ِلَي غُلامًا زَكِيًّا، وَاجْعَلْهُ اللَّهُمَّ مُبَارَكًا أَيْنَ مَا كَانَ، وَأَعِنْهُ عَلَى الصَّلاَةِ وَالزَّكَاةِ

 مَا دَامَ حَيًّا، وَبَرًّا بِوَالِدَيْهِ وَلَا تَجْعَلْهُ جَبَّارًاشَقِيًّا

RABBII HABLII GHULAAMAN ZAKIYYAN, WAJALHU ALLAHUMMA MUBAARAKAN AINA MAA KAANA, WA A’INHU ‘ALASH-SHALAH WAZ-ZAKAAH MAA DAA MA HAYYA, WA BARRAN BIWALIDAIHI WA LAA TAJ’ALHU JABBAARAN SYAQIYYA.

Artinya:

“Ya Allah, karuniakanlah kepadaku anak yang suci, dan berikanlah keberkahan kepadanya di mana pun ia berada. Dan tegakkanlah dirinya untuk selalu menunaikan shalat, dan zakat sepanjang hidupnya. Jadikanlah pula ia sebagai anak yang berbakti kepada kedua orang tuanya. Jangan jadikan ia sebagai anak yang sombong lagi durhaka.”

Oleh Kang Masrukhan beliau mengatakan bahwa Lafadz Doa agar anak cerdas otaknya ini digali berdasarkan ayat-ayat berikut :

وَجَعَلَنِي مُبَارَكًا أَيْنَ مَا كُنتُ وَأَوْصَانِي بِالصَّلَاةِ وَالزَّكَاةِ مَا دُمْتُ حَيًّا  وَبَرًّا بِوَالِدَتِي وَلَمْ يَجْعَلْنِي جَبَّارًا شَقِيًّا

Artinya:

“Dan Dia menjadikan aku seorang yang diberkati di mana saja aku berada, dan Dia memerintahkan kepadaku (mendirikan) shalat dan (menunaikan) zakat selama aku hidup; dan berbakti kepada ibuku, dan Dia tidak menjadikan aku seorang yang sombong lagi celaka.” (Maryam [19]: 31-32)

Anda bisa amalan doa ini ketika Anda selesai sholat fardhu lima waktu. Mohonlah kepada Allah dengan hati tulus dan penuh keyakinan bahwa anak anak Anda dapat menjadi anak yang berguna bagi Agama, bermanfaat bagi Nusa dan Bangsanya serta berbakti pada orang tua. Menjadi anak cerdas dan bermartabat kelak. Amin

Demikian bunyi amalan Doa agar anak cerdas otaknya, semoga bermanfaat untuk Anda. BAROKALLAH.

Jika Anda ingin menggunakan sarana spiritual untuk mencerdaskan otak anak, silahkan Anda bisa menggunakan sarana KAPSUL AURA KECERDASAN, yang bisa Anda dapatkan di : www.KapsulAura.com atau silahkan KLIK DIBAWAH INI!