Doa-Agar-Anak-Menjadi-Pemberani-Dan-Percaya-Diri

Anak Pemalu, Ini Doa Agar Anak Menjadi Pemberani Dan Percaya Diri

Anak Pemalu, Doa Agar Anak Menjadi Pemberani Dan Percaya Diri – Tentu kita sama-sama tahu bahwa Allah menganugerahkan masing-masing dalam diri manusia sebuah sifat yang berbeda-beda. Biasanya sifat tersebut sudah terdeteksi sedari orang tersebut masih dalam masa kanak-kanak.

Ada anak yang tumbuh dengan berani, tidak mudah menangis, dan lancar berkomunikasi dengan orang luar. Sebaliknya ada pula anak yang sangat pemalu, serba tidak berani, dan cenderung penakut terhadap hal-hal dan orang-orang baru yang ditemuinya.

Tentu anak jenis kedua tidak bisa dibiarkan menjadi pribadi seperti demikian. Sebab anak akan tumbuh dewasa dan menjalani kehidupan di atas kakinya sendiri. Dimana manusia adalah makhluk sosial yang harus mampu beradaptasi terhadap kehidupan baru di masa depan. Dan sebisa mungkin orangtua harus memupuk rasa sosial itu sedari kecil.

Bagi Anda orangtua yang memiliki anak dengan sifat pemalu dan kurang percaya diri. Berikut adalah doa agar anak menjadi pemberani dan percaya diri yang dapat Anda amalkan.

hizib-fatihah


BACA JUGA :


Doa agar anak menjadi pemberani

A’uudzu bikalimaatillaahit-taammati min ghodhobihi wa ‘iqaabihi wamin syarri ‘ibadihi wa min hamazaatisy-syayaathiini wa an yadhurruun.

Artinya: “Aku berlindung dengan kalimat-kalimat Allah yang sempurna dari murka-Nya, siksa-Nya, dari kejahatan hamba-hamba-Nya, dari godaan para setan, dan dari kedatangan mereka kepadaku.” (HR. Abu Dawud)

Cara mengamalkan doa di atas sebenarnya bisa dilakukan oleh orangtua jika anak belum bisa menghafalkan dan belum cukup besar. Namun apabila anak sudah menuju akil baligh sekitar umur 9 tahun maka akan lebih baik untuk mengajarkan anak untuk mengamalkannya sendiri.

Sebab yang membutuhkan keberanian dan kepercayaan diri adalah anak tersebut sendiri. Caranya dengan menambahkan bacaan doa tersebut ke dalam doa yang dibaca sehabis melaksanakan sholat fardhu.

Sebagai tambahan, sebenarnya sifat anak yang pemalu dan tidak percaya diri tentu ada penyebab yang melatarbelakanginya. Diantaranya adalah depresi dan rasa cemas yang dialami anak karena pisah tidur dengan orangtua.

Sehingga dianjurkan selama anak masih bayi usahakan untuk selalu tidur dekat dengan anak agar sang anak merasakan kenyamanan.

Bagi Anda yang ingin menggunakan sarana Spiritual dari Kang Masrukhan untuk menyembuhkan segala gejala dan kelainan pada anak Anda. Maka silakan Anda bisa gunakan sarana Pengobatan Hikmah.

Untuk mendapatkan Pengobatan Hikmah, silakan hubungi admin Kang Masrukhan di 082223338771 atau 085712999772

Info selengkapnya langsung KLIK DIBAWAH INI!

pengobatan-hikmah