Doa-Agar-Berani-Tampil-Didepan-Umum

Doa Agar Berani Tampil Didepan Umum (Agar Tidak Gugup, Grogi, Takut)

Doa Agar Berani Tampil Didepan Umum (Agar Tidak Gugup, Grogi, Takut) – Tampil di depan umum bukanlah suatu hal yang mudah. Apalagi bagi mereka yang cenderung pendiam dalam kesehariannya.

Ya, tidak semua orang berani tampil di khalayak ramai. Padahal hal tersebut sangat penting, karena dalam berbagai kesempatan mengharuskan seseorang untuk tampil di depan umum.

Contoh kecilnya saja presentasi di sekolah maupun tempat kerja yang sama sekali tidak bisa diwakilkan.

Bagi Anda yang diharuskan tampil di depan umum namun selalu diliputi rasa takut, grogi, dan takut. Ada baiknya mengamalkan doa agar berani tampil didepan umum.


BACA JUGA :


Doa agar berani tampil di depan umum

وَالْمُرْسَلَاتِ عُرْفًا. فَالْعَاصِفَاتِ عَصْفًا. وَالنَّاشِرَاتِ نَشْرًا. فَالْفَارِقَاتِ فَرْقًا

Latin : wal mursalaati ‘urfaa, fal ‘aashifaati ‘ashfaa, wannasyiraati nasyraa, fal faariqaati farqaa

Artinya : Demi malaikat-malaikat yang diutus untuk membawa kebaikan, dan (malaikat-malaikat) yang terbang dengan kencangnya, dan (malaikat-malaikat) yang menyebarkan (rahmat Tuhannya) dengan seluas-luasnya, dan (malaikat-malaikat) yang membedakan (antara yang hak dan yang bathil) dengan sejelas-jelasnya. (QS Al-Mursalat :1-4)

Cara mengamalkannya

Empat ayat di atas diyakini oleh para ahli ilmu hikmah mengandung nilai hikmah yang tinggi khususnya apabila dimanfaatkan untuk menghadapi suatu persoalan.

Seseorang yang ingin memiliki ketenangan saat menghadapi persoalan, agar tidak mudah gugup dan grogi, ada baiknya rutin mengamalkan doa agar berani tampil didepan umum sebanyak 100x dalam satu hari satu malam.

Terdapat dua cara dalam mengamalkan doa tersebut, yaitu bisa dengan diangsur sebanyak 20x ulangan selepas usai melaksanakan sholat fardhu 5 waktu. Namun begitu, boleh pula diamalkan sekaligus dalam satu waktu dan majlis yang dipilih. Misal seusai sholat Shubuh.

Selain membutuhkan ketenangan di dalam menyelesaikan suatu persoalan, seseorang juga perlu untuk membekali diri dengan keberanian.

Nah, untuk membangkitkan keberanian, Anda dapat membaca amalan tersebut di atas sebanyak 300x. Atas izin Allah orang yang akan Anda hadapi saat tampil di depan umum akan terlihat kecil.

Bagi Anda yang ingin menggunakan ikhtiar lain berupa sarana Spiritual dari Kang Masrukhan untuk membantu mengabulkan segala hajat dan menghadapi masalah kehidupan, maka silakan Anda bisa gunakan sarana kami. KLIK DI BAWAH INI!!!