doa-agar-tidak-mudah-lelah

Doa Agar Tidak Mudah Lelah, Pekerjaan Berat Terasa Ringan

Doa Agar Tidak Mudah Lelah, Pekerjaan Berat Terasa Ringan – Bukan hal yang baru bahwa dalam menjalani hidup akan selalu menemukan titik lelah. Terlebih bagi mereka yang dalam kesehariannya harus merasakan kerasnya hidup. Bekerja membanting tulang dari petang kala pagi menjelang hingga petang menandakan hari akan berganti malam tiba.

Tak perlu jauh-jauh menerka. Agaknya kita dapat melihat dari perjuangan seorang orangtua yang bekerja sangat keras demi kebahagiaan anak-anaknya. Kalau kita tengok, perjuangan masing-masing orangtua sangatlah beragam.

Namun jika membicarakan mengenai lelah secara kasat mata, pekerjaan sebagai kuli bangunan, kuli pasar, dan pekerjaan yang mengandalkan kekuatan fisik tentu adalah sesuatu yang sangat berat untuk dilihat apalagi dijalani.


BACA JUGA :


Bagi Anda yang merasakan beratnya langkah dalam mencari nafkah, tak perlu khawatir karena Allah menjamin keringanan bagi mereka yang memiliki keimanan dan kesabaran dalam dirinya. Sebagaimana firman Allah SWT :

يُرِيدُ اللَّهُ أَنْ يُخَفِّفَ عَنْكُمْ ۚ وَخُلِقَ الْإِنْسَانُ ضَعِيفًا

Artinya : “Allah hendak memberikan keringanan kepadamu, dan manusia dijadikan bersifat lemah.” QS: An-Nisa`: 28.

Selain itu, agar pekerjaan apapun dalam keseharian Anda terasa ringan. Berikut adalah amalan dan doa agar tidak mudah lelah yang dapat Anda amalkan.

Amalan agar badan tidak mudah lelah

Kuncinya adalah terletak pada saat kita makan entah itu sarapan pagi, makan siang, maupun makan malam. Caranya adalah dengan membaca basmalah (bismillaahirrahmaanirrahiim) pada setiap suapan yang akan kita makan.

  • Doa agar tidak mudah lelah

Adapun doanya adalah dengan melanggengkan wirid yakni saat masih berbaring di atas tempat tidur sehabis bangun tidur agar membaca wirid berikut :

  • Takbir (Allahu Akbar) 33x
  • Tahmid (Alhamdulillah) 33x
  • Tasbih (Subhanallah) 33x

Kemudian saat memulai pekerjaan, hendaknya membaca doa berikut ini

بسم الله على الأرض حتى تطوى

سم الله على القلب حتى يروى

بسم الله على الركب حتى تقوى

Arab-Latin : Bismillah ‘Ala al-Ardhi Hatta al-Tuthwa, Bismillah ‘Ala al-Qalbi Hatta Yurwa, Bismillah ‘Ala al-Rakbi Hatta Taqwa.

InsyaAllah dengan rutin mengamalkan cara dan doa di atas, pekerjaan seberat apapun itu oleh Allah akan senantiasa diringankan. Sehingga tubuh tidak mudah merasa lelah.

Nah, untuk mendampingi usaha Anda dalam melancarkan pekerjaan Anda. Maka silakan Anda gunakan sarana lebih praktis berupa Spiritual dari Kang Masrukhan yaitu melalui sarana TASBIH KAROMAH WALI.

Untuk mendapatkan Tasbih Karomah Wali, silahkan hubungi admin Kang Masrukhan di 082223338771 atau 085712999772.

Info selengkapnya langsung KLIK DIBAWAH INI!