Doa-dimudahkan-dalam-persalinan

Doa Dimudahkan dalam Persalinan (Ajaran Rasulullah SAW)

Doa Dimudahkan dalam Persalinan (Ajaran Rasulullah SAW) – Proses persalinan merupakan momen yang amat dinanti oleh pasangan calon orangtua. Suatu momen yang sangat membahagiakan namun juga amat menegangkan.

Hal ini dikarenakan prosesnya yang membutuhkan waktu tidak singkat. Bagaimana tidak, seorang ibu harus menunggu hingga berkali-kali pembukaan agar mampu mencapai proses persalinan dan akhirnya menemui sang buah hati.

Waktu yang dihabiskan mulai dari sehari hingga berhari-hari. Sungguh momen yang mendebarkan. Oleh karenanya setiap pasangan pasti selalu memanjatkan doa dimudahkan dalam persalinan.

Berikut adalah doa yang diajarkan oleh Rasulullah SAW kala menemani Fatimah RA menjelang persalinannya.


BACA JUGA :


Doa dimudahkan dalam persalinan

  1. Membaca Ayat Kursi (Albaqarah : 225)
  2. Dilanjutkan Surat Al-A’raf : 54

إِنَّ رَبَّكُمُ اللَّهُ الَّذِي خَلَقَ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضَ فِي سِتَّةِ أَيَّامٍ ثُمَّ اسْتَوَى عَلَى الْعَرْشِ يُغْشِي اللَّيْلَ النَّهَارَ يَطْلُبُهُ حَثِيثًا وَالشَّمْسَ وَالْقَمَرَ وَالنُّجُومَ مُسَخَّرَاتٍ بِأَمْرِهِ أَلَا لَهُ الْخَلْقُ وَالْأَمْرُ تَبَارَكَ اللَّهُ رَبُّ الْعَالَمِينَ

Artinya: “Sungguh, Tuhanmu adalah Allah, yang menciptakan langit dan bumi dalam enam hari, lalu Dia bersemayam di atas Arasy. Dia menutup malam dengan siang yang mengiringinya dengan segera. Dia menciptakan matahari, bulan dan bintang-bintang yang tunduk di bawah perintah-Nya. Ingatlah, hanya milik Allah segala penciptaan dan segala urusan. Maha Suci Allah, Tuhan semesta alam.” (QS Al-A’raf ayat 54)

  1. Membaca surat Al falaq dan An naas

Doa tersebut sendiri diriwayatkan oleh sayyidatinaa Fathimah RA dan disebutkan oleh Imam An-Nawawi.


Berikutnya Rasulullah juga menganjurkan untuk membaca doa berikut agar diberikan kelancaran dan keselamatan dalam melahirkan.

لا إله إلا الله العظيم الحليم ، لا إله إلا الله رب العرش العظيم ، لا إله إلا الله رب السموات

ورب الأرض رب العرش الكريم. يا حي يا قيوم ، برحمتك أستغيث

Latin: Laa ilaaha illallaahul ‘adziimul haliim. Laa ilaaha illallaahu rabbul ‘arsyil ‘adhiim. Laa ilaaha illallaahu rabbus samaawaati wa rabbul ardhi rabbul ‘arsyil kariim. Yaa hayyu, ya qayyuum, bi rahmatika astaghits

Artinya: “Tiada tuhan selain Allah yang maha agung lagi maha santun. Tiada tuhan selain Allah, Tuhan arasy yang megah. Tiada tuhan selain Allah, Tuhan langit, bumi, dan arasy yang mulia. Wahai Tuhan Yang Maha Hidup, lagi Maha Jaga. Hanya kasih-sayang-Mu yang kuharapkan.”

Selain doa di atas, kala istri sedang proses persalinan akan lebih baik pula agar selalu berdzikir mengingat Allah SWT. Bagi Anda yang ingin menggunakan sarana lebih praktis berupa sarana Spiritual dari Kang Masrukhan untuk membantu mengabulkan segala hajat, maka silakan Anda bisa gunakan sarana kami. KLIK DI BAWAH INI!!!