Doa Dimudahkan Urusan dan Diberi Kelancaran Menghadapi Berbagai Masalah

Doa Dimudahkan Urusan dan Diberi Kelancaran Menghadapi Berbagai Masalah – Di dunia ini masalah memang tak pernah lepas dari kehidupan manusia. Bahkan ada ungkapan, jika ingin menghindari masalah dalam hidup solusinya adalah mati. Hanya kematian yang dapat menghindari masalah dari hidup manusia. Tanpa masalah, manusia tak layak dikatakan sebagai makhluk hidup. Nah, bagaimana cara menghadapi masalah hidup ini yang lebih penting. Bagaimana menemukan berbagai solusi dalam masalah hidup itulah tujuan orang hidup.

Sebab itulah doa dimudahkan urusan, dimudahkan dalam menghadapi masalah hidup dan mendapatkan solusi yang tepat sangat lah penting. Allah SWT selalu memberikan jalan keluar bagi setiap masalah. Sama halnya Allah SWT memberikan obat dari segala penyakit yang ada. Doa ini biasa dibacakan bagi orang yang ingin menjadi orang yang tegar, orang yang mampu menghadapi segala masalah hidupnya. Baik masalah rezeki, hutang, keuangan, ekonomi, masalah jodoh, asmara / cinta dan masalah rumah tangga.

Amalan doa dimudahkan urusan ini mungkin bisa membantu anda menghadapi peliknya masalah hidup. Dengan rakin mengamalkannya maka insya Allah SWT apapun masalah anda dapat diatasi dengan baik dengan hati tenang dan sabar.

Bunyi Amalan Doa Dimudahkan Urusan

ALLAHUMMA LAA SAHLA ILLA MAA JA’ALTAHU SAHLAA, WA ANTA TAJ’ALUL HAZNA IDZA SYI’TA SAHLAA.

Artinya :

Ya Allah SWT, tidak ada kemudahan kecuali yang Engkau buat mudah. Dan engkau menjadikan kesedihan (kesulitan), jika Engkau kehendaki pasti akan menjadi mudah.

Doa dimudahkan urusan tersebut tercantum dalam hadist yang diutarakan oleh Ibnu Abi ‘Umar, Ibnus Suni dalam ‘Amal Yaum wal Lailah dan oleh Ibnu Hibban dalam Shahihnya. Sanad hadist ini shahih dan bisa dipertanggungjawabkan isinya.

Adapun hal yang bisa kita ambil dari doa dimudahkan urusan ini diantaranya :

  1. Pertama, kemudahan datang hanya atas kehendak Allah SWT. Sesulit apapun masalah, akan jadi mudah jika Allah SWT sudah berkehendak.
  2. Gantungkanlah hati pada Sang Pemilik Hati yaitu Allah, Karena bila bergantung pada kemampuan diri anda sendiri, misalnya terlalu percaya diri maka masalah yang besar akan terlihat semakin besar. Bukankah barang siapa yang bertawakal, ia akan dipermudah oleh Allah SWT? Ingatlah hal ini baik baik.
  3. Sebagai mahluk yang tak punya daya upaya, manusia hanya bisa berkehendak atau berkeinginan. Semua itu kembali lagi kepada Allah SWT. Terwujud atau tidak keinginan semata-mata adalah karena izin serta kehendak Allah SWT.
  4. Imanilah takdir, qodo dan qodar agar ketika musibah datang kita tidak terlalu terpuruk dalam kesedihan. Begitupun sebaliknya.
  5. Di satu sisi, takdir buruk memang terasa menyakitkan. Namun, bila dilihat dari sisi lainya, takdir tersebut pasti membawa hikmah yang dapat menunjukan kita kearah kebaikan yang hakiki.

Itulah doa dimudahkan urusan, jika ingin mengamalkannya maka silahkan anda harus membacanya sebagai wirid doa setelah usai solat lima waktu. Bacalah sebanyak 11 kali saja. Jika sudah selesai 11 kali silahkan bacalah surat Al Insyiroh sebanyak 7 kali.

Demikian doa dimudahkan urusan dan dilancarkan dalam menghadapi masalah hidup. Semoga bermanfaat untuk anda, BARAKALLAH.

 

279 kali dilihat, 25 kali dilihat hari ini

Artikel Lainya:

  • doanya setelah membaca ya allah
  • lafat ayat mendoakan sunan dipulau jawa
  • Doa di mudahkan keuangan dalam rumah tangga
  • doa dimudahkan segala urusan pekerjaan
  • lafat doa songo

Tinggalkan Balasan