Doa Kelancaran Berbicara Di Depan Umum Agar Nampak Berwibawa dan Bijaksana

Doa Kelancaran Berbicara Di Depan Umum Agar Nampak Berwibawa dan Bijaksana – Berbicara di depan umum bukanlah perkara mudah, namun apa hendak dikata jika profesi kita menuntut diri kita untuk bisa berbicara di depan umum. Bukan perkara keberanian saja, melainkan berbicara di depan umum itu perlu aura kewibawaan dan kepemimpinan sehingga orang yang mendengarkan bisa mengerti. Selain mengerti mereka juga harus membuat mereka sadar betapa kita bijaksana dan Nampak berwibawa saat berbicara. Namun tak banyak orang bisa berbicara lancar di depan umum, kebanyakan masih grogi / gugup dan terbata bata.

Doa kelancaran berbicara yang akan kami bagikan dalam artikel ini semoga dapat membantu anda yang berprofesi sebagai kepala daerah, kepala perusahaan, anda sebagai sales, sebagai bos sebuah perusahaan atau profesi apa saja yang membutuhkan keberanian dan kelancaran berbicara. Doa ini dapat melancarkan anda berbicara dan terlebih membuka aura kewibawaan anda di depan umum. Adapun doanya secara lengkap dengan tat acara mengamalkannya adalah sebagai berikut!

Amalan Doa Kelancaran Berbicara di Depan Umum

Doa kelancaran berbicara di depan umum berbunyi :

LATIN :

“RABBISYRAHLII SHADRII WA YASSIRLII AMRII WAHLUL ‘UQDATAN MIN LISAANII YAFQAHUU QAULII”

Arti Doa Mohon Kelancaran Ketika Berbicara

“Ya Tuhanku, lapangkanlah dadaku, mudahkanlah urusanku, dan lepaskanlah kekakuanku dari lidahku agar mereka mengerti perkataanku. (QS Al-Thaa’Haa’ [20]:25-28)”

Doa Kelancaran Berbicara ini adalah salah satu doa yang mampu membuka pikiran kita sehingga lebih luas dalam berpikir ke depan. Ucapan yang kita lontarkan juga dipercaya banyak orang, tidak gugup dan lebih percaya diri jika tengah berbicara di depan umum. Biasanya seseorang akan kesulitan bila tak biasa berbicara di depan umum. Yang sudah bertahun tahun berpidato saja kadang masih ada yang merasa tak percaya diri dan pembicaraannya masih terbata bata.

Cara Mengamalkan Doa Kelancaran Berbicara

Bacalah doa diatas sebanyak 11 kali setelah anda sholat wajib lima waktu. Jika anda hendak tampil berbicara di depan umum silahkan baca doa mohon kelancaran berbicara sebanyak 33 kali. Bacalah secara rutin maka anda akan mendapatkan manfaatnya yang amat besar. Doa ini pun biasa dibaca agar orang yang sedang belajar menjadi focus dan tenang dalam menerima pelajarannya saat dibangku sekolah, kuliah, Pendidikan atau kursus apapun.

Anda pun bisa menuliskan doa ini pada secarik kertas, beri minyak Seribu Bunga lalu simpan dalam dompet anda. Hal ini berarti sarana ini bisa dijadikan jimat untuk kelancaran berbicara.

Demikian semoga bermanfaat untuk kita semua, BARAKALLAH.

 

395 kali dilihat, 34 kali dilihat hari ini

Artikel Lainya:

  • doa memperoleh rahmat
  • doa kelancaran di depan umum
  • doa akhir pertemuan

Tinggalkan Balasan