doa-ketenangan-hati

Doa Ketenangan Hati Agar Dijauhkan Dari Perasaan Gelisah

Doa Ketenangan Hati Agar Dijauhkan Dari Perasaan Gelisah – Di samping perasaan bahagia, manusia dianugerahkan oleh Allah dengan bermacam-macam perasaan. Salah satunya adalah perasaan gelisah dan sedih. Hati yang sedang gelisah sangatlah tidak nyaman dirasakan bukan hanya pada dirinya, namun juga untuk orang lain. Ada perasaan tidak nyaman bagi orang yang melihat orang yang sedang gelisah.

Orang yang sedang gelisah cenderung menampilkan ekspresi atau mimik wajah yang tidak enak dipandang oleh orang lain yang melihatnya. Bagi orang yang yang demikian biasanya akan susah untuk fokus dan cenderung tidak nyambung jika diajak bicara.

Perasaan gelisah dapat dipicu karena beberapa alasan. Ada kalanya memang sedang ada masalah yang melanda sehingga menyebabkan hati tidak tenang. Namun tak jarang juga perasaan gelisah timbul tanpa sebab karena mengandalkan perasaan.

Tentu setiap orang akan mengidam-idamkan ketenangan hati dalam menjalani hari-harinya. Oleh karena itu, hendaknya selalu membaca doa ketenangan hati agar senantiasa dijauhkan oleh Allah SWT dari perasaan gelisah.


ARTIKEL MENARIK LAINNYA :


Doa Ketenangan Hati

Al Baqarah : 250

وَلَمَّا بَرَزُوْا لِجَالُوْتَ وَجُنُوْدِهٖ قَالُوْا رَبَّنَآ اَفْرِغْ عَلَيْنَا صَبْرًا وَّثَبِّتْ اَقْدَامَنَا وَانْصُرْنَا عَلَى الْقَوْمِ الْكٰفِرِيْنَ ۗ

Latin : “wa lammaa barozuu lijaaluuta wa junuudihii qaaluu rabbanaa afrig ‘alainaa shobrow wa tsabbit aqdaamanaa wanshurnaa ‘alal-qaumil-kaafiriin”.

Artinya : dan ketika mereka maju melawan Jalut dan tentaranya, mereka berdoa, “Ya Rabb kami, limpahkan lah kesabaran kepada kami, kukuhkan lah langkah kami dan tolonglah kami dalam menghadapi orang-orang kafir.”

Selain melalui ayat tersebut, Rasulullah SAW juga telah mengajari kita melalui doa ketenangan hati agar dijauhkan dari perasaan gelisah.

Berikut bunyi doa ketenangan hati

اَللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ نَفْسًا بِكَ مُطْمَئِنَّةً، تُؤْمِنُ بِلِقَائِكَ، وَتَرْضَى بِقَضَائِكَ، وَتَقْنَعُ بِعَطَائِكَ

Latin : “Allaahumma innii as-aluka nafsan bika muthmainnah, tukminu biliqoo-ika wa tardhoo bi qodhoo-ika wa taqna’u bi ‘athoo-ika”.

Artinya: “Ya Allah, aku memohon kepada-Mu jiwa yang merasa tenang kepada-Mu, yang yakin akan bertemu dengan-Mu, yang ridho dengan ketetapan-Mu, dan yang merasa cukup dengan pemberian-Mu.”

Bacalah doa tersebut di atas agar senantiasa diberikan ketenangan hati dan dijauhkan dari perasaan gelisah. Karena hidup perlu dijalani dengan ketenangan jiwa dan raga.

Apabila Anda ingin menggunakan ikhtiar lain berupa sarana Spiritual dari Kang Masrukhan untuk ketenangan batin Anda, maka silakan Anda bisa gunakan sarana kami. KLIK DI BAWAH INI!!!