Doa-Ketika-Menerima-Musibah

Doa Ketika Menerima Musibah Agar Diganti Nikmat yang Lebih Baik

Doa Ketika Menerima Musibah Agar Diganti Nikmat yang Lebih Baik – Musibah, siapa yang tak pernah tertimpa musibah? Musibah itu dapat datang kapan pun dan di mana pun manusia berada. Entah itu penyakit, kecelakaan, hingga kehilangan barang sekalipun. Meski identik dengan sesuatu yang tidak mengenakkan, namun musibah juga bisa dijadikan sarana Allah dalam meningkatkan derajat hambanya.

Jika biasanya Anda berlarut dalam kesedihan kala tertimpa musibah. Maka mulai sekarang Anda harus mulai melatih diri untuk menerima apa pun bentuk musibah yang terjadi pada diri Anda. Tentunya dengan tawakkal dan terus berusaha bangkit dari keterpurukan. Intinya adalah musibah itu adalah perantara dari Allah agar kita sebagai manusia senantiasa mengingat-Nya dan instropeksi diri untuk kemudian bertaubat dari segala kesalahan.

Nah, apabila Anda sedang ditimpa musibah. Ada baiknya untuk mengamalkan doa ketika menerima musibah berikut ini agar diganti nikmat yang lebih baik oleh Allah.


BACA JUGA :


Doa ketika menerima musibah

إِنَّا لله وَإِنَّا إِلَيْهِ رَاجعُونَ اللَّهُمَّ عِنْدَكَ أحْتَسِبُ مُصِيبَتِي فآجِرْنِي فِيها وَأبْدِلْنِي بِها خَيْراً مِنْها

Arab Latin : Innaa lillahi wa inna ilahi raji‘un. Allohumma ‘indaka ahtasibu mushibati, Fa’ajirni fiha, wa abdilni biha khoirom minha.

Artinya: Kami itu milik Allah, dan kami akan kembali kepada-Nya. Ya Allah, aku gantungkan (pahala) musibahku. Berikanlah aku pahala dan gantikan dengan nikmat yang lebih baik sebab musibah itu  (HR Abu Daud).

Mengapa dikatakan akan ditambah nikmatnya oleh Allah atas segala musibah yang terjadi pada manusia? Hal ini telah dijelaskan melalui firman Allah dalam QS. Ibrahim : 7 yang berbunyi

وَإِذْ تَأَذَّنَ رَبُّكُمْ لَئِن شَكَرْتُمْ لَأَزِيدَنَّكُمْ ۖ وَلَئِن كَفَرْتُمْ إِنَّ عَذَابِى لَشَدِيدٌ

Arab-Latin: Wa idz ta-ażżana rabbukum la-in syakartum la-aziidannakum wa la-ing kafartum innaa ‘adzaabii lasyadiid.

Terjemah Arti: Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan; “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih”.

InsyaAllah akan selalu ada hikmah di balik sebuah musibah, asalkan kita senantiasa menerima dan bersyukur. Lebih dari itu juga yakin akan dating nikmat baru yang lebih baik. Aamiin.

Apabila Anda ingin melindungi diri Anda dari segala bentuk mara bahaya dan bala. Maka silakan Anda gunakan sarana spiritual “Gelang Akar Bahar” Kang Masrukhan.

Gelang Akar Bahar ini memiliki segudang manfaat diantaranya bagi yang menggunakan akan selamat dari segala kondisi yang membahayakan jiwa, raga, maupun harta. Maka dari itu cocok untuk menolak segala bentuk bala.

Untuk mendapatkan Gelang Akar Bahar, silakan hubungi admin Kang Masrukhan di 082223338771 atau 085712999772.

Info selengkapnya langsung KLIK DIBAWAH INI!