Doa Khusnul Khotimah Agar Meninggal dalam Keadaan Baik, Insya Allah Masuk Surga

Doa Khusnul Khotimah Agar Meninggal dalam Keadaan Baik, Insya Allah Masuk Surga – Tujuan diciptakannya manusia dan jin di dunia ini adalah untuk menyembah Allah, Tuhan yang Maha Kuasa. Manusia hidup di dunia ini hanyalah untuk beribadah kepada-NYA, dan mengumpulkan amal soleh agar kelak ketika meninggal di berikan Syurga oleh Allah. Namun untuk mendapatkan Surga ini tak semua orang tahu caranya, bahkan terkesan tak mau tau cara masuk surge. Padahal sangat mudah, misalnya hanya meninggal dalam keadaan Khusnul Khotimah saja maka seseorang tersebut langsung ditempatkan di Surga Allah.

Doa khusnul Khotimah adalah salah satu cara meninggal dalam keadaan baik, dan bila orang meninggal secara khusnul khotimah Insya Allah surga lah balasannya. Doa ini bisa anda amalkan sehari hari agar ketika diambil Allah kelak dalam keadaan baik. Orang yang meninggal khusnul KHotimah berarti meninggal dalam berbagai keadaan seperti sedang berperang, sedang mencari nafkah dengan jalan halal, tengah berdakwah, tengah menjalani ibadah baik ibadah wajib maupun sunnah, sedang melahirkan dan lain sebagainya.

Doa Khusnul Khotimah secara lengkap adalah sebagai berikut!

أَللّٰهُمَّ اجْعَلْ خَيْرَ عُمُرِىْ وَخَيْرَ عَمَلِىْ خَوَاتِمَهُ وَخَيْرَ اَيَّامِىْ يَوْمَ لِقَآئِكَ

“ALLAHUMMAJ’AL KHOIRO UMURII WA KHOIRO AMALII KHOWAATIMAHU WA KHOIRO AYYAAMII YAUMA LIKOIKA”

Artinya:

Ya Allah! Jadikanlah sebaik-baik umurku hingga akhirnya, dan sebaik-baik perbuatanku hinggaa kesudahannya dan sebaik-baik masaku hingga menjumpaiMu.

أَللّٰهُمَّ اخْتِمْ لَنَا بِحُسْنِ الْخَا تِمَةِ وَلَا تَخْتِمْ عَلَيْنَا بِسُوْءِ الْخَا تِمَةِ

“ALLHUMMAKHTIM LANAA BIHUSNIL KHOTIMAH WALAA TAKHTIM ALAINAA BISUUIL KHOTIMAH”

Artinya:

Ya Allah akhirilah hidup kami dengan khusnul khotimah dan janganlah engkau akhiri hidup kami dengan su’ul khotimah

Mati dalam keadaan khusnul khotimah sangatlah penting seperti yang dibahas di atas karena merupakan tujuan akhir manusia hidup di dunia. Maka dari itu bacalah doa khusnul khotimah di atas sesering mungkin agar doa kita di kabulkan. Misalnya anda mengamalkan doa ini setelah selesai sholat fardhu sebanyak 33 kali masing masing doa.

Atau anda bisa membaca doa khusnul khotimah ini setelah selesai sholat hajat atau sholat tahajud. Demikian semoga dapat anda amalkan dengan baik, BARAKALLAH.

 

749 kali dilihat, 30 kali dilihat hari ini

Artikel Lainya:

  • amalan agar mati khusnul khotimah
  • amalan agar meninggal khusnulkotimah
  • amalan supaya husnul khotimah
  • doa agar mati dalam keadaan baik
  • doa agar meninggal husnul khotimah
  • doa ditempatkan di surga
  • doA para wali agar khusnul khotimah
  • doa sehari hari khusnulqotimah

Tinggalkan Balasan