doa-melembutkan-hati-yang-keras

Doa Melembutkan Hati yang Keras dan Penuh Amarah

Doa Melembutkan Hati yang Keras dan Penuh Amarah – Setiap orang terlahir dengan watak yang berbeda-beda. Mulai dari yang ramah, lembut hingga yang keras. Bagi kita, sangat sulit untuk menghadapi orang berwatak keras. Sebab orang tersebut selalu berpegang teguh pada pendiriannya dan tidak memperdulikan pendapat orang lain. Tak hanya orang sekitar kita, terkadang keluarga atau kekasih kita sendiri bahkan berwatak keras. Membuat kita susah untuk mengajaknya bicara agar sependapat dengan kita. Contohnya ketika anda berbeda pendapat pada ayah anda yang berwatak keras, sehingga keputusan ayah anda tidak sesuai dengan kemauan anda. Lantas, bagaimana agar hati orang tersebut jadi lembut dan menuruti kemauan anda?

Allah SWT adalah Dzat yang Maha Membolak-balikkan hati seseorang. Orang berhati sekeras batupun akan jadi lembut jika sudah menjadi kehendak Allah SWT. Bacalah doa melembutkan hati yang keras. Maka, orang berhati keras tersebut akan melembut dan menuruti permintaan anda. Anda cukup memohon pada Allah SWT.

Doa Melembutkan Hati yang Keras

ALLAAHUMMA INNAKA ANTAL AZIZUL KABIR. WA ANA ABDUKA ADHDHOIIFUDZDZALIIL. ALLADZI LAA KHAULA WA LAA QUWWATA ILLAA BIKA. ALLAAHUMMA SAKHKHIR LII … (SEBUT NAMA ORANG DIMAKSUD) KAMA SAKHKHORTA FIRAUNA LI MUSA. WA LAYYIN LI QOLBAHUU KAMA LAYYANTALHADIIDA LI DAWUDA. FA INNAHU LA YANTIQU ILLA BI IDZNIKA. NASHIYATUHUU FII QOBDHATIKA. WA QOLBUHUU FI YADIKKA. JALLA TSANAU WAJHIK. YA ARKHAMAR RAKHIMIIN.

Artinya:

“Ya Allah sungguh Engkau Maha Mulia Maha Besar. Sedangkan saya hamba-Mu yang sangat hina dina. Tiada upaya dan kekuatan kecuali karena Kau. Ya Allah, tundukkanlah…….. padaku, sebagaimana Kau telah menundukkan Fir’aun pada Musa AS. Dan luluhkan hatinya untukku, sebagaimana Kau telah meluluhkan besi untuk Daud AS. Karena sungguh dia takkan berbicara kecuali dengan izin-Mu. Ubun-ubunnya dalam genggaman-Mu, dan hatinya di tangan-Mu. Pujian wajah-Mu telah Agung, wahai yang lebih sayang para penyayang.”

Dengan mengamalkan doa melembutkan hati yang keras seusai melaksanakan sholat 5 waktu, Insya Allah doa anda akan didengar oleh Allah SWT dan dikabulkan. Orang tersebut akan melembut, bahkan jika sedang marah maka amarahnya akan mereda. Bahkan anak yang keras kepala dan tidak menuruti nasihat orang tuapun bisa luluh hatinya jika anda khusyuk mengamalkan doa ini.