Doa Menghadapi Cobaan Hidup

Amalan Doa Menghadapi Cobaan Hidup [Masalah Hidup Cepat Teratasi]

Amalan Doa Menghadapi Cobaan Hidup [Masalah Hidup Cepat Teratasi] – Manusia adalah tempat diberikan ujian atau cobaan untuk mencapai posisi yang lebih tinggi di sisi Allah SWT. Semakin berat ujian tersebut, maka semakin tinggi pula derajat manusia. Ujian yang Diberikan, pasti sesuai dengan kemampuan kita. Namun, banyak orang yang merasa tidak sanggup menghadapi ujian yang dia alami. Hal ini membuat sebagian orang justru mengalami stress hingga depresi. Banyak orang yang belum mengetahui, selain memperbanyak ibadah terdapat doa khusus untuk mendekatkan diri manusia agar lebih kuat menghadapi ujian.

Selain manusia menjadi lebih kuat menghadapi ujian, Doa Menghadapi Cobaan Hidup ini juga mampu menghindarkan diri kita dari ujian hidup yang berat. Cara membaca doa ini adalah setiap selesai menjalankan sholat fardhu. Namun, Anda juga bisa membacanya setiap saat dan diimbangi dengan dzikir.

Lafal Doa Menghadapi Cobaan Hidup

Berikut ini Doa Menghadapi Cobaan Hidup untuk Anda yang tidak kuat dengan cobaan hidup atau ujian berat yang dihadapi atau agar Anda terhindar dari ujian hidup :

 

الَّلُهُمَّ إِنِّيْ أَعُوْذُبِكَ مِنْ جَهْدِ الْبَلَاءِ وَ دَرَكِ الشَّقَاءِ وَ سُوْءِ الْقَضَاءِ وَ شَمَاتَةِ الْأَعْدَاءِ

 

ALLAHUMMA INNII A’UUDZU BIKA MIN JAHDIL BALAA-I WA DAROKISY SYAQOO-I WA SUU-IL QODHOO-I WA SYAMAATATIL A’DAA-I

Artinya:

“Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari keadaan yang berat dan dari kesengsaraan, buruknya takdir, dan kegembiraan musuh atas bencana yang menimpaku.”

Dengan amalan ini, kita akan merasa lebih ikhlas, tegar dan bisa berpikir jernih dengan petunjuk Allah untuk menemukan jalan keluar dari ujian atau cobaan hidup yang dihadapi. Disarankan, Anda membaca doa tersebut juga dalam waktu-waktu yang bermustajab untuk mengabulkan doa. Sehingga, doa menghadapi ujian Anda akan dikabulkan oleh Allah lebih cepat dan dapat melewati ujian hidup yang berat.