Doa-Mengubah-Takdir-Jodoh

Takdir Jodoh Dapat Diubah, Begini Doa Mengubah Takdir Jodoh

Takdir Jodoh Dapat Diubah, Begini Doa Mengubah Takdir Jodoh – Jodoh, sebagian besar orang meyakininya sebagai takdir. Tentu kita pernah mendengar bahwa jodoh itu sudah ditentukan sejak sebelum manusia lahir. Selain itu, jodoh adalah cerminan dari diri kita sendiri.

Hal ini berarti bisa dikatakan bahwa jodoh itu terjadi karena kelakuan kita sendiri atau bisa dibilang karma. Yang mana datangnya timbul karena kehidupan yang telah kita jalani.

Ya, setiap orang di dunia ini menjalani kehidupan sekarang tentu karena telah melalui masa yang lalu. Lantas bagaimana jika masa lalu kita jalani adalah sesuatu yang buruk? Bagaimana kemudian jodoh kita? Akankah juga buruk seperti halnya masa lalu?

Tidak perlu bersedih, sebab masa depan termasuk jodoh dapat diperbaiki dengan masa sekarang. Ya, tentunya dengan usaha lahir dan usaha batin. Usaha lahir diantaranya adalah dengan memperbaiki cara kita berperilaku agar lebih baik, termasuk mendekatkan diri dengan kumpulan orang yang sholeh.

Adapun usaha batin dapat Anda dapatkan dengan berdoa. Sebab, doa adalah jembatan terbaik untuk meyakinkan Allah bahwa Anda sudah mampu menjadi pribadi yang baik. Berikut adalah doa untuk mengubah takdir jodoh :


BACA JUGA :


Doa mengubah takdir jodoh

رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَٰجِنَا وَذُرِّيَّٰتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَٱجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِينَ إِمَامًا

Arti Latin : “Robbanaa hablanaa min azwaajinaa, wadzurriyyaatinaa, qurrata-a’yun, waj’alnaa lilmuttaqiina imaamaa”

Artinya: Ya Tuhan kami anugerahkanlah kepada kami pasangan dan keturunan yang menjadi penyejuk mata hati kami dan jadikanlah kami iman bagi orang2 yang bertaqwa. (Al furqon : 74).

Perlu diketahui bahwa doa yang baik adalah doa yang dimengerti oleh orang yang mengamalkannya. Oleh karena itu, akan lebih baik lagi jika Anda menambahkan doa untuk mendapatkan jodoh yang terbaik menggunakan bahasa yang dipahami. Tentunya dengan kata-kata yang sopan dan halus. Begini contohnya :

“Ya Allah, sekiranya Engkau mengetahui baik tidaknya urusan ini (jodoh) untuk diriku, agamaku, dan kehidupanku, serta lebih baik pula akibatnya di dunia dan akhirat, maka takdirkanlah dan mudahkanlah urusan ini bagiku, dan juga berkahilah aku dalam urusan ini. … dan takdirkanlah kebaikan untukku di mana pun, jadikanlah aku ridha menerimanya.“

Doa tersebut di atas dapat dibaca dengan istiqomah setelah sholat fardhu. Jangan lupa untuk senantiasa menyeimbangkan usaha lahir dan usaha batin. Qabiltu. Aamiin.