Doa Minta Kesembuhan Untuk Diri Sendiri Dari Segala Penyakit

Doa Minta Kesembuhan Untuk Diri Sendiri Dari Segala Penyakit – Diri manusia yang penuh dosa ini ada kalanya diuji dengan sebuah penyakit yang datang tanpa kita tahu kapan dan bagaimana. Contohnya sudah banyak sekali. Pernahkah anda menyangka dalam diri seorang Julia Perez yang selalu tampil segar dan energik terdapat kanker serviks yang menggerogoti tubuhnya bahkan sampai merenggut nyawanya? Begitu banyak contoh di sekitar kita dimana Allah menunjukkan kuasa-NYA dengan ujian berupa penyakit.

Penyakit yang bisa menjadi pelebur dosa seseorang ini diberikan Allah tak lain hanya untuk ujian, untuk mengampuni dosa-dosa anak manusia. Meski kita hanya bisa berdoa dan pasrah namun harapan untuk mendapatkan kesembuhan haruslah ada dalam diri kita. Harapan tersebut dapat kita tunjukkan dalam doa minta kesembuhan untuk diri sendiri.

Salah satu doa yang diajarkan Rasulullah SAW ini bisa menjadi cara agar diri kita dikasihi Allah sehingga cepat diberikan kesembuhan secara fisik. Doa minta kesembuhan untuk diri sendiri ini bisa membangkitkan energi spiritual, energi ilahiyah dalam diri kita sehingga dapat membangun kembali sistem dalam tubuh sehingga cepat membaik. Adapun bunyi doa minta kesembuhan untuk diri sendiri adalah sebagai berikut!

Doa Minta Kesembuhan Untuk Diri Sendiri Ajaran Rasulullah SAW

Doa minta kesembuhan untuk diri sendiri ini pernah diajarkan Nabi Muhammad SAW kepada salah satu sahabat beliau yang kala itu mengeluh sakit pada sang Rasul. Adapun bunyi doanya adalah :

,‏ اللَّهُمَّ رَبَّ النَّاسِ ,أَذْهِبِ الْبَاسَ

وَاشْفِهِ ,وَأَنْتَ الشَّافِي، لاَ شِفَاءَ إِلاَّ شِفَاؤُكَ، شِفَاءً لاَ يُغَادِرُ سَقَمًا

ALLAHUMMA RABBANNAASI, ADZHIBILBA`SA, WASY FIHI, WA ANTASY SYAAFII, LAA SYIFAA A ILLAA SYIFAA UKA, SYIFAA AN LAA YUGHOODIRU SAQOMAN

(Ya Allah, Rabb Pemelihara manusia, hilangkanlah penyakit ini dan sembuhkanlah, Engkau-lah Yang Maha Menyembuhkan, tidak ada kesembuhan melainkan hanya kesembuhan dari-Mu, kesembuhan yang tidak meninggalkan sedikit pun penyakit). (HR. Bukhari no. 5743)

Adapun cara mengamalkan doa ini yaitu :

Anda harus tetap melakukan solat lima waktu, setelah salam setiap selesai solat lima waktu bacalah doa mohon kesembuhan untuk diri sendiri diatas sebanyak 7 kali. Terlebih setelah solat subuh bacalah doa ini sebanyak 21 kali. Jangan lupa setiap hendak minum obat/ akan makan/ akan minum bacalah doa ini sebanyak 3 kali saja. Jika anda belum hafal bisa sambal membaca.

Dengan rutin mengamalkan doa ini maka INSYA ALLAH anda akan cepat diberikan kesembuhan oleh Allah SWT. Amin, semoga bermanfaat untuk kita semua, BARAKALLAH.

218 kali dilihat, 12 kali dilihat hari ini

Artikel Lainya:

  • doa minta kesembuhan untuk diri sendiri
  • doa menyembuhkan penyakit maag
  • doa minta kesembuhan dari penyakit sesuai sunnah
  • doa sakit untuk diri sendiri
  • doa untuk menyembuhkan penyakit maag
  • ucapan tentang minta diberi kesembuhan untuk diri sendiri

Tinggalkan Balasan