doa-penyembuh-segala-penyakit

Amalan Doa Penyembuh Segala Penyakit Bermustajab Mudah Diamalkan

Amalan Doa Penyembuh Segala Penyakit Bermustajab Mudah Diamalkan – Allah SWT memang sudah menyampaikan bahwa manusia akan diuji selama di dunia. Dan apabila manusia tersebut lulus ujian sesuai dengan jalan Allah, maka jaminannya adalah surga. Ujian tersebut bisa berupa banyak hal, mulai dari masalah keuangan, masalah rumah tangga hingga kesehatan. Jika anda adalah salah satu orang yang diuji dengan diberi penyakit, maka anda perlu untuk lebih mendekatkan diri pada Allah SWT.

Seringkali ketika sakit, kita hanya mengandalkan dokter dan pengobatan-pengobatan alternatif sebagai media penyembuhan penyakit kita. Dengan pergi ke dokter atau pengobatan lainnya, kita berharap penyakit kita akan sembuh. Pastinya boleh kita lakukan sebagai bentuk ikhtiar kita, namun ada satu hal yang tidak boleh kita lupakan, yaitu meminta kesembuhan pada Dzat yang menyembuhkan segalanya yaitu Allah SWT.

Penyakit apapun nama dan jenisnya, pasti bisa disembuhkan. Hanya saja, mungkin manusia masih belum menemukan obat penyembuhnya. Sebab Rasulullah SAW secara tegas telah menyatakan, setiap kali Allah SWT menurunkan penyakit, pasti Dia menyertakan obatnya.

Doa Penyembuh Segala Penyakit

اللَّهُمَّ رَبَّ النَّاسِ أَذْهِبِ الْبَأْسَ وَاشْفِهُ وأَنْتَ الشَّافِي لاَ شِفَآءَ إِلاَّ شِفَاؤُكَ شِفَاءً لاَ يُغَادِرُ سَقَمًا

ALLAHUMMA RABBANNAASI ADZHIBIL BA’SA WASY FIHU. WA ANTAS SYAAFI, LAA SYIFAA-A ILLA SYIFAAUKA, SYIFAA-AN LAA YUGHAADIRU SAQOMAA

Artinya: “Wahai Allah Tuhan manusia, hilangkanlah rasa sakit ini, sembuhkanlah, Engkaulah Yang Maha Penyembuh, tidak ada kesembuhan yang sejati kecuali kesembuhan yang datang dari-Mu. Yaitu kesembuhan yang tidak meninggalkan komplikasi rasa sakit dan penyakit lain”. (HR Bukhari dan Muslim)

Cara Mengamalkan Doa Penyembuh Segala Penyakit

  1. Letakkannlah tangan anda di atas tempat yang sakit dari tubuh, lalu bacalah BISMILLAH sebanyak tiga kali.
  2. Lalu bacalah A’UUDZU BI ‘IZZATILLAHI WA QUDRATIHI MIN SYARRI MAA AJIDU WA UHAADZIRU sebanyak tujuh kali.
  3. Bacalah doa penyembuh segala penyakit di atas dengan khusyuk.

Demikian, jika anda sedang sakit atau memiliki keluarga yang sedang sakit maka amalan diatas bisa anda gunakan, mudah-mudahan dengan cara doa penyembuh segala penyakit diatas dan ditambah dengan kesungguhan anda dalam membacakan doa tersebut, maka dengan izin Allah anda akan diberikan kesembuhan.