Doa Sebelum dan Doa Sesudah Belajar Agar Cepat Jadi Pintar

Doa Sebelum dan Doa Sesudah Belajar Agar Cepat Jadi Pintar – Belajar bukan berarti harus bersekolah. Belajar bisa dimana saja, baik untuk anak sekolah yang belajar di sekolahnya, bagi santri yang belajar di pondok pesanterennya, bagi PNS yang sedang Pendidikan atau yang sedang belajar ilmu apa saja. Doa sebelum dan doa sesudah belajar sangat penting untuk anda yang saat ini tengah menuntut atau menimba ilmu. Doa ini sangat penting agar apa yang dipelajari cepat masuk ke otak kita. Apapun yang dipelajari cepat paham dan dimengerti.

Doa sebelum dan doa sesudah belajar ini bisa anda baca untuk meminta ridho Allah sehingga apa yang kita pelajari cepat masuk, cepat dipahami. Allah juga akan membuat ilmu yang kita pelajari menjadi berkah. Apalagi bagi anak sekolah, doa ini sangat penting untuk dibacakan. Terlebih menjelang ujian nasional atau ujian masuk sekolah baru.

Doa Sebelum Belajar Agar Dilancarkan

“RODLITTU BILLAHIROBBA, WABI ISLAMIDINA, WABIMUHAMMADIN NABIYYAWWARASULLA, ROBBI ZIDNII ILMAA WARZUQNII FAHMAA.”

Artinya :

“Kami ridho Allah SWT sebagai Tuhanku, Islam sebagai agamaku, dan Nabi Muhammad sebagai Nabi dan Rasul, Ya Allah, tambahkanlah kepadaku ilmu dan berikanlah aku pengertian yang baik”

Doa ini anda baca sebanyak 11 kali sebelum belajar, insya Allah selama belajar akan dimudahkan oleh-NYA. Kemudian dilanjutkan dengan doa berikut ini sebanyak 3 kali saja.

ROBBII ZIDNII ‘ILMAA, WARZUQNII FAHMAA, WAJ’ALNII MINASH-SHOOLIHIIN AMIIN YA ROBBAL ‘AALAMIIN

Artinya :

Ya Alloh Tambahkanlah aku ilmu, Dan berilah aku karunia untuk dapat memahaminya, Dan jadikanlah aku termasuk golongannya orang-orang yang shoolih. Ya Alloh kabulkanlah do’aku ini.

Dan ingat, setelah belajar anda bisa baca doa sesudah belajar dibawah ini.

Ada 3 doa sesudah belajar yang bisa anda amalkan, doa doanya adalah sebagai berikut :

Doa Sesudah Belajar 1

“ALLAHUMMA INNII ISTAUDI’UKA MAA ALLAMTANIIHI FARDUDHU ILAYYA ‘INDA HAAJATI ILAIHI WALAA TANSANIIHI YAA ROBBAL ‘AALAMIIN”

Artinya :

“Ya Allah,sesungguhnya aku titipkan kepada-Mu apa yang telah Kau ajarkan kepadaku,maka kembalikanlah ia kepadaku ketika aku membutuhkannya.Dan janganlah Kau buat aku lupa padanya hai Tuhan yang memelihara alam”

Doa Sesudah Belajar 2

ALLAHUMMA ARINAL HAQQA  HAQQAN WARZUQNATTIBAA’AHU. WA ARINALBAATHILA BAA-THILAN WARZUQNAJTINAABAHU. 

Artinya:

“Ya Allah, tunjukkanlah kepada kami kebenaran, sehinggga kami dapat mengikutinya. Dan tunjukkanlah kepada kami kejelekan sehingga kami dapat menjauhinya”.

Doa Sesudah Belajar 3

“RABBANAN FA’NAA BIMA ‘ALAMTANALADZI YANFA’UNA WA ZIDNA ‘ILMAN WALHAMDULILLAHI ‘ALA KULLIHAL”

Artinya :

“Ya Tuhan kami, jadikanlah ilmu kami ilmu yang bermanfaat, ajarkan kami apa-apa yang bermanfaat bagi kami serta tambahkan ilmu bagi kami, segala puji hanya bagi Allah dalam setiap keadaan”

Masing masing doa sesudah belajar diatas dibaca 1 kali saja. Itulah doa sebelum dan doa seusai belajar. Bacalah doa doa diatas semoga membaca manfaat untuk anda, BARAKALLAH.