Doa Sebelum dan Doa Setelah Membaca Asmaul Husna [LENGKAP]

Doa Sebelum dan Doa Setelah Membaca Asmaul Husna [LENGKAP] – Doa Asmaul Husna adalah salah satu doa paling mustajab dalam mengabulkan segala hajat. Hajat apa saja insya Allah dapat cepat terkabul apabila seseorang rajin mengamalkan doa asmaul husna. Doa ini mencerminkan 99 Asma Allah yang agung dan suci. Jika anda hendak melafalkan doa ini sebagai wirid dan dzikir hendaknya ada doa yang harus mengawali dan mengakhirinya. Kedua doa ini, baik doa awal maupun doa setelah membaca asmaul husna sangat penting sebagai pendamping doa utamanya.

Doa sebelum dan doa setelah membaca asmaul husna ini penting untuk diketahui untuk menyempurnakan wirid dan zikir anda menggunakan doa asmaul husna yang suci dan agung. Banyak keutamaan anda mewiridkan doa ini secara rutin diantaranya, dimudahkan rezeki, dilancarkan usahanya, diberikan keselamatan dunia dan akhirat oleh Allah, mendapatkan perlindungan ilahiyah, dilancarkan hajatnya dan dimudahkan setiap permasalahan hidupnya.

Doa Sebelum Membaca Asmaul Husna

Sebelum mewiridkan doa Asmaul Husna, hendaknya melakukan amalan berikut :

  • Bangun di atas Jam 12:00
  • Mandi Taubat.
  • Sholat Shunat Taubat 2 Raka’at
  • Sholat shunat Tahajud 2 Raka’at
  • Sholat shunat Hajat 2 Raka’at

Setelah salam, kemudian dilanjutkan dengan membaca :

  1. Surat Alfatihah 7 X,
  2. Surat Alikhlash 7 X, yang di hadiahkan kepada : Nabi Muhammad Saw dan Syaikh
  3. Abdul Qodir Aljailani
  4. Sholawat Nabi 33 x
  5. Istighfar 77 x
  6. LAA ILAHA ILLALLAH 100 X

Do’a Awalan Asmaul Husna

LA ILLA HA ILLALLAHU WAH DAAHULA SYARIKALAHU LAHUL MULKU WALAHU HAMDU BIYADDIHIL KHOIRI WAHUWA ‘ALA KULLI SYAIIN QODIR LA ILLA HA ILLA HU WA LAHUL ASMAAUL HUSNA.

Artinya:

Tidak ada Tuhan yang patut disembah kecuali Allah yang Esa, tidak ada sekutu bagiNya, padaNya kekuasaan / kerajaan dan bagiNya segala pujian ditanganNya segala kebaikan. Sesungguhnya Dia atas tiaptiap sesuatu berkuasa / kuasa. Tidak ada Tuhan kecuali Dia, bagiNya namanama yang baik dan bagus.

Selanjutnya anda membaca doa asmaul husna yang terdiri dari 99 asma Allah.

Doa Setelah Membaca Asmaul Husna

Doa setelah membaca asmaul husna ini dibaca jika anda sudah menyelesaikan 99 asma Allah dalam wirid anda, kemudian anda membaca doa berikut :

SUBHANA MAN LAHU ASMAAUL HUSNA WA SIFATUL ULYA SUBHANAHU WAATA’ALA AMMA YAQULU DZHOLIMUNAA ULUWAAN KABIRAA.

Artinya:

Maha suci Allah yang padaNya nama-nama yang baik dan bagus dan sifat sifat yang luhur. Dia yang maha suci dan maha tinggi daripada apa yang dikatakan oleh orang-orang yang zolim atas ketinggian dan kebesaranNya.

Itulah doa sebelum dan doa setelah membaca asmaul husna yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat untuk anda dan kita semua, BARAKALLAH.