Doa-Supaya-Bisa-Bangun-Tepat-Waktu

Susah Bangun Pagi? Baca Doa Ini Supaya Bisa Bangun Tepat Waktu

Susah Bangun Pagi? Baca Doa Ini Supaya Bisa Bangun Tepat Waktu – Tidur bisa dibilang adalah aktivitas yang disenangi oleh setiap orang. Sebab tidur adalah kegiatan yang justru mampu mengistirahatkan tubuh. Namun tak bisa dipungkiri bahwa banyak pula orang yang merasa bahwa tidur adalah sebuah boomerang bagi mereka yang susah bangun tepat waktu.

Bagaimana tidak? Telat bangun tidur sungguh akan menghantarkan orang pada kerugian. Misalkan saja telat berangkat kerja, janji dengan klien, dan acara penting lainnya. Selain itu telat bangun di pagi hari juga bisa kehabisan waktu untuk sholat shubuh.

Agar dapat bangun dengan tepat waktu, berikut ada doa supaya bisa bangun tepat waktu.


BACA JUGA :


Doa supaya bisa bangun tepat waktu

  • Lakukan amalan berikut ini ketika akan tidur.
  • Berwudhulah sebelum tidur
  • Setelah berbaring, lalu bacalah basmalah sebanyak 23 kali.
  • Kemudian dilanjutkan dengan surat al ikhlas sebanyak 3 kali.
  • Dilanjutkan dengan surat Al Falaq, surat An Nas, dan surat Al Fatihah sebanyak masing-masing 1 kali.
  • Kemudian bacalah doa berikut

اللهُمَّ بِحَقِّ هَذِهِ الآياتِ الشَّرِيْفَةِ أَيْقِظْنِيْ فِيْ وَقْتِ كَذَا وَكَذَا فَإِنَّ رُوْحِيْ بِيَدِكَ وَأَنْتَ تَتَوَفَّى اْلأَنْفُسَ حِيْنَ مَوْتِهَا وَالَّتِيْ لَمْ تَمُتْ فِيْ مَنَامِهَا اَللَّهُمَّ اجْعَلْنِيْ مِمَّنْ يَذْكُرُكَ فَتَذْكُرُنِيْ وَأَسْتَغْفِرُكَ فَتَغْفِرُ لِيْ إِنَّكَ تَفْعَلُ مَا تَخْتَارُ وَتَحْكُمُ مَا تُرِيْدُ

Allohumma bi haqqi hazihil ayatis syarifati aiqidzni fi waqti kaza wa kaza …(sebutkan jam yang dikehendaki), fainna ruhi bi yadika wa anta tatawaffal anfusa hina mautiha wallati lam tamut fi manamiha. Allohummaj’alni mimman yuzkuruka fa tazkuruni wa astaghfiruka fa taghfiruli innaka taf’alu ma takhtaru wa tahkumu ma turidu.

Artinya:

“Ya Allah, dengan kebenaran ayat yang mulia ini, bangunkanlah aku di waktu ini..(sebutkan jam yang diinginkan), sesungguhnya ruhku ada di genggaman-Mu, Engkau mewafatkan jiwa saat matinya dan yang tidak mati pada waktu tidurnya. Ya Allah, jadikanlah aku bagian dari orang yang mengingat-Mu dan Engkau mengingatku, dan aku memohon ampunan kepada-Mu dan Engkau mengampuni aku, sesungguhnya Engkau berbuat sesuatu yang Engkau pilih dan menetapkan sesuatu yang Engkau inginkan.”

  • Kemudian mohonlah kepada Allah menggunakan bahasa yang Anda kuasai seperti berikut :

“YAA ALLAH , AKU MOHON AGAR DAPAT BANGUN JAM . . . . . . . . . . . ” ( Sebutkan jam berapa yang Anda inginkan ). lnsya Allah, tepat pada waktunya Tuhan akan membangunkanmu dengan perasaan segar bugar.