Doa untuk Pengantin Baru yang Sering Dilupakan oleh Mempelai

Doa untuk Pengantin Baru yang Sering Dilupakan oleh Mempelai – Menjadi pengantin bisa jadi sebuah momen dan pengalaman yang begitu membahagiakan. Seakan menjadi raja dan ratu sehari, dan rasanya dunia hanya milik berdua.

Pengalaman yang begitu indah ini terkadang membuat mempelai lupa bahwa menikah adalah syariat agama yang perlu dilengkapi dengan amalan-amalan dan doa-doa.

Salah satu doa yang perlu dibaca oleh pengantin baru adalah doa dari mempelai laki-laki kepada mempelai perempuan setelah akad nikah.

Ada doa untuk pengantin baru yang sering dilupakan oleh mempelai karena terlalu euforia saking bahagianya. Doa ini dibaca setelah prosesi akad nikah dengan cara sang mempelai laki-laki mendatangi mempelai perempuan dan memegang ubun-ubun kepala istrinya. Berikut adalah doa untuk pengantin baru tersebut.

Allahumma inni as’aluka min khoirihaa wa khoirimaa jabaltahaa ‘alaih. Wa a’udzubika min syarrihaa wa syarrimaa jabaltaha ‘alaih.”

Artinya:

Ya Allah, sesungguhnya aku mohon kepada-Mu kebaikan dirinya dan kebaikan yang Engkau tentukan atas dirinya. Dan Aku berlindung kepada-Mu dari kejelekannya dan kejelekan yang Engkau tetapkan atas dirinya.

Doa ini sangat dianjurkan untuk diamalkan supaya pasangan suami istri menjadi keluarga sakinah mawaddah warahmah.


BACA JUGA



Doa Sebelum Malam Pertama

Yang dinanti-nanti oleh pasangan pengantin baru adalah malam pertama. Seringkali, karena terlalu senangnya menjadi pengantin baru, suami istri melakukan jimak tanpa didahului dengan doa.

Padahal, setan selalu mengintai untuk mencampuri hubungan intim sepasang anak Adam supaya anak yang lahir nanti jauh dari kesalehan.

Berikut adalah doa untuk mengawali jimak saat merayakan malam pertama pengantin baru.

Allahumma jannibnaasy syaythoona, wajannibisy syaythoona maa rozaqtanaa.”

Artinya:

Dengan (menyebut) nama Allah, ya Allah jauhkanlah kami dari (gangguan) setan dan jauhkanlah setan dari rezeki yang Engkau anugerahkan kepada kami.”

Doa ini dibaca sebelum melakukan jimak. Tak hanya di malam pertama saja, namun juga perlu diamalkan setiap hendak bermesraan secara intim di malam-malam atau hari-hari berikutnya.

Itulah beberapa doa yang perlu diamalkan oleh pengantin baru yang sering dilupakan. Semoga bermanfaat untuk menjadi pengingat bagi para calon pengantin maupun yang sudah lama menjadi pengantin.

cara mendapatkan anak