Doa Ziarah Makam Wali Songo Paling Simpel dan Mudah

Doa Ziarah Makam Wali Songo Paling Simpel dan Mudah – Ziarah wali adalah salah satu kegiatan wisata religi yang sampai saat ini masih diminati masyarakat. Ziarah Kubur, meski masih menjadi kontroversi di masyarakat entah diperbolehkan atau tidak karena ada yang mengatakan bid’ah. Akan tetapi pada dasarnya kegiatan ziarah adalah salah satu bentuk memanjatkan doa kepada Yang Maha Kuasa serta mengharap berkah dan Ridho-NYA melalui perantaraan orang suci seperti para Wali. Sebab itulah disana, di makam para wali kita harus memanjatkan doa dengan benar.

Adapun doa ziarah makam Wali songo diantaranya adalah sebagai berikut. Baik melalui dzikir, doa dan wirid yang bisa anda amalkan secara khusyuk.

Doa Ziarah Makam Wali Songo

Ucapkan Salam pada wali dengan ucapan :

ARTINYA :

Salam atas kalian wahai penghuni kaum beriman dengan izin Allah kami akan menyusul kalian, Ya Allah berikan kasih sayang kepada mereka dalam kasih sayang orang-orang yang berbuat kebaikan dan tinggikan derajat mereka di surga.

ARTINYA :

Salam atas kalian Wahai Wali Allah ( …)

Kami datang menziarahi kalian dan di atas maqam kalian kami berdiri, dengan karamah kalian di sisi Allah kami bertawassul agar Allah taala memudahkan seluruh urusan kami, Ya Allah janganlah Kau Tolak hajat kami dalam keadaan kecewa.

ARTINYA :

Ya Allah kami meminta kepada Engkau dan kami menghadap kepada Engkau dengan bertawassul kepada Nabimu Nabi Muhammad Nabi yang penuh kasih sayang kami menghadap untuk bertawassul denganmu Ya Nabi kepada Allah pada hajat-hajat kami agar diterim, Ya Allah berikan kepada nabi Muhammad syafaat untuk kami.

Selanjutnya membaca QOSIDAH ZIARAH dalam keadaan berdiri :

Setelah membaca doa ziarah makam wali songo diatas, selanjutnya anda membaca Tahlil dan setelah tahlil berdoa dengan bacaan doa ziarah makam wali songo selanjutnya :

Itulah doa doa ziarah makam wali songo. Apabila anda datang berziarah ke makam mereka bacalah doa doa tersebut Insya Allah akan mendapatka berkah dari doa tersebut. Akan mendapatkan ridho ALLAH dan karomah karomah sang wali bisa anda rasakan.

Demikian semoga bermanfaat, BARAKALLAH.

 

Tinggalkan Balasan