Ilmu Sunan Gunung Jati dan Kesaktiannya dalam Aksi Operasi Tanpa Bedah

Ilmu Sunan Gunung Jati dan Kesaktiannya dalam Aksi Operasi Tanpa Bedah – Salah satu penyebar agama Islam di daerah Jawa barat yang namanya amat tersohor adalah Sunan Gunung Jati. Seorang anggota walisongo yang memiliki nama asli Syekh Syarif Hidayatullah. Sosok besarnya menjadikan dirinya sebagai wali yang amat disegani, bukan hanya di wilayah Cirebon tapi juga di seluruh Nusantara.  Bukan Wali namanya bila tidak punya sebuah karomah atau kehebatan. Tak terkecuali sunan Gunung Jati dimana dirinya pun memiliki karomah yang luar biasa. Ilmu Sunan Gunung Jati tertuang semuanya dalam naskah kuno Cirebon. Mau tau apa saja ilmu beliau? Berikut informasinya untuk anda.

Naskah Kuno Cirebon menjadi bukti nyata bagaimana perkembangan Cirebon oleh Sunan Gunung Jati kala itu. Ilmu Sunan Gunung Jati sampai saat ini pun masih menjadi panutan bagi pemuka agama, sebagai bahan dakwah dan juga sebagai dasar dalam menyebarkan agama Islam. Dari naskah inilah berhasil diterjemahkan dan dikumpulkan sehingga terdapat lima (5) ilmu Syekh Syarif Hidayatullah ini.

Ilmu Sunan Kalijaga dan 5 Kesaktiannya

ILMU BAHASA

Sunan Gunung Jati dikenal sebagai sosok ahli bahasa dan tercatat ada sekitar 99 bahasa yang beliau kuasai. Tak hanya bahasa dunia saja namun juga menguasai bahasa lokal atau bahasa daerah di Nusantara ini. Sebagai ahli bahasa tentunya Sunan Gunung Jati pun mengajarkan ilmu bahasa ini kepada murid-muridnya yang membutuhkan pengajaran.

ILMU KEDOKTERAN

Selain ilmu bahasa, ilmu Sunan Gunung Jati lainnya adalah ilmu kedokteran sebagai karomah yang beliau miliki. Menurut sejarah, dahulu ada seorang pasangan tengah berdebat perihal perut istrinya yang membesar. Sang suami sangat yakin jika perut yang membesar tersebut karena si istri hamil, namun istrinya justru tak yakin kalau dirinya tengah hamil. Akhirnya, pasangan tersebut menemui Sunan Gunung Jati untuk memastikan isi dalam perut si ibu. Dan ternyata saat diperiksa bukan kandungan, melainkan penyakit tumor. Ternyata selain ahli mendeteksi penyakit, ilmu kedokteran yang dimiliki Sunan Gunung Jati adalah operasi tanpa bedah. Sangat mengejutkan, memang luar biasa karomah wali yang dimilikinya. Beliau adalah salah satu manusia terpilih yang tak mampu kita nalar dengan akal manusia.

ILMU POLITIK

Selain kedua ilmu tersebut diatas, Ilmu Sunan Gunung Jati lainnya yaitu ilmu politik. Sangat jarang seorang wali juga mampu terjun ke dunia politik yang kejam. Pada masa kejayaannya, Sunan Gunung Jati juga ahli dalam bidang politik. Dalam menyebarkan Islam dan mengembangkan Cirebon, dia dapat meruntuhkan kerajaan induk besar seperti Padjajaran hingga mengusir Portugis di Selat Sunda dibantu Kerajaan Demak.

ILMU STRATEGI PERANG

Untuk mempertahankan eksistensi Kesultanan Cirebon, Sunan Gunung Jati memperluas wilayah kekuasaannya. Dia berhasil menaklukan kerajaan Rajagaluh, Kuningan, Talaga, hingga menguasai Sunda Kalapa. Dengan ilmu Strategi yang ia miliki, beliau berhasil menguasai Sunda Kelapa. Sungguh taktik yang hebat dari Sang Wali karena beliau berhasil mengombinasikan antara ilmu politik dan ilmu strategi.

ILMU PENDIDIKAN

Ilmu Sunan Gunung Jati lainnya yaitu Ilmu Pendidikan. Melalui dakwah Islam, dia menjadi pendidik hingga ke pelosok desa. Dari sinilah penduduk belajar pada sang Sunan untuk bagaimana bisa mengajarkan ilmu kita pada orang lain. Beliau menggunakan strategi door to door untuk menyebarkan Islam, mendatangi satu desa ke desa lainnya. Dalam penyebaran Islam dan pendidikan kepada masyarakat, satu bulan sekali murid-murid Sunan Gunung Jati juga sering datang ke Cirebon pada malam Jumat untuk mendengarkan pengajian beliau.

Itulah 5 ilmu Sunan Gunung Jati yang bisa menjadi bekal kita dalam kehidupan ini. Semoga bermanfaat dan salam sejahtera.

Artikel Lainya:

kesaktian sunan gunung jati, kesaktian ilmu sunan gunung jati, https://www walisembilan com/ilmu-sunan-gunung-jati-dan-kesaktiannya-dalam-aksi-operasi-tanpa-bedah/, kehebatan sunan gunung jati, pusaka sunan gunung jati cirebon, Maca dongen Susunan gunung jati, ilmu kesaktian sunan gunung jati, ilmu sunan gunungjati, aji selimut kabut sunan gunung jati, kesaktian sunan gunungjati, ilmu gunung jati, kesaktian sech sariphidayattuloh, cara menguasai ilmu syarif hidayatullah, pengobatan sunan gunung jati, ilmu oprasi tampa bedah, ilmusunan gunung jati, ilmub kebatinan laduni sarif hidaya tullah, Kesaktian apa aja yang miliki sunan gunung jati, kesaktian gunung jati, 5 kesaktian sunan gunung jati, macan putih sunan gunung jati, sejarah ilmu sunan gunung jati, ilmu yang dimiliki sun, ilmu syeh sarip hidayatuloh, ajian margopati sunan gunung jati, amalan pengobatan syeh syarif hidayatullah, cara belajar ilmu bahasa sunan gunung jati, contoh kesaktian sunan gunung jati, doa pengasihan eyang syarif hidayatullah, foto macan putih cirebon, ilmu apa operasi tanpa pembedahan, ilmu apa yg dimilki sunan gunung jati, ilmu kesaktian para sunan, Ilmu membaca pikiran orang dalam ajaran sunan gunung jati, ilmu pengobatan penyakit dalam tanpa sesar ala sunan gunung jati, ilmu sunan gu, Ilmu sunan gun, ilmu Sunan gunung jati ya, wirid syekh syarif hidayatullah orang cirebon pengasian

Tinggalkan Balasan