Jenis-Jenis Ilmu Walisongo Di Tanah Jawa dan Sejarahnya

Jenis-Jenis Ilmu Walisongo Di Tanah Jawa dan Sejarahnya – Walisongo di tanah Jawa merupakan bukti penyebaran ajaran Islam yang telah meluas hingga sampai saat ini. Sembilan wali yang tersebar di tanah Jawa sering disebut dengan Wali songo yang ada sejak abad ke-17. Semua wali ini tinggal di tiga wilayah penting yang ada di Pulau Jawa, meliputi wilayah Surabaya meliputi daerah Gresik dan Lamongan (Jawa Timur), kemudian wilayah Kudus dan Demak (Jawa Tengah dan wilayah Cirebon (Jawa Barat).

Datangnya Wali songo di tanah Jawa hingga era keberadaannya merupakan era berakhirnya kepercayaan Hindu-Budha di Indonesia khususnya di Tanah Jawa itu sendiri. Kebudayaan Islam kemudian merajai Nusantara dan menjadi kepercayaan Mayoritas hingga saat ini. Tanah Jawa yang sangat potensial sebagai daerah penyebaran agama menjadi wilayah yang baik bagi walisongo untuk menyebarkan agama Islam hingga mampu menggeser keberadaan budaya Hindu Budha.

ilmu-walisongoBermula dari keberadaan Kerajaan Islam di Pulau Jawa lah walisongo berkembang. Tak hanya walisongo namun juga tokoh Islam lain yang menjadi bagian dari Kerajaan Islam di Jawa. Peranan mereka (walisongo) yang sangat besar dalam mendirikan Kerajaan Islam di Tanah Jawa, juga pengaruhnya terhadap kebudayaan masyarakat secara luas serta dakwah secara langsung, membuat para Walisongo ini lebih banyak disebut dibanding tokoh pendiri Islam lainnya. Kekuatan juga ilmu-ilmu walisongo yang diajarkan membuat para wali semakin disambut hangat dari berbagai kalangan, khususnya mereka yang senang akan ilmu walisongo ini.

Ilmu Walisongo sebagai Ilmu Turunan Dari Tanah Jawa

Dari Tanah Jawa sendiri, Walisongo lahir dengan ilmu-ilmu yang mengajarkan kepada kebaikan dan ke-ISLAM-an. Sudah banyak ilmu walisongo yang ditinggalkan dan masih lestari hingga saat ini, karena banyak pecinta ilmu hikmah dan ilmub spiritual yang mempelajarinya. Bahkan, para ulama dan pakar ilmu spiritual secara sengaja membuat sebuah padepokan untuk mengajarkan dan melestarikan ajaran ilmu walisongo ini agar tetap lestari sampai kiamat nanti. Adapun jenis ilmu walisongo yang pernah diajarkan di Tanah Jawa antara lain sebagai berikut :

  • Aji rajah kalacakra
  • Aji brajamusti
  • Aji bandung bondowoso
  • Aji lembu sekilan
  • Dan masih banyak yang lain

Ilmu tersebut adalah ilmu kejawen Islam yang bisa anda pelajari dari para Ahli Ilmu Spiritual. Jika anda ingin mendapatkan khasiat ilmu tersebut secara langsung, maka perlu proses pengijazahan yang legal dan sah dari para ulama dan pakar ilmu Spiritual.

Mitos tentang Ilmu Walisongo

Para orang Jawa bilang apabila seseorang memiliki ilmu kebal, pengasihan, ilmu mata batin atau ilmu kejawen lainnya dapat menimbulkan kesialan dalam hidupnya seperti seret rezeki, bisa sakit jiwa atau gila jika tidak kuat menyimpannya dalam raga, menderita menjelang sakaratul maut, matinya susah, dan lain sebagainya. Anda jangan mudah percaya karena semua itu hanyalah mitos yang tak dapat dibuktikan kebenarannya. Kebanyakan orang yang menguasai ilmu ghaib akan menjadi sombong dan malas bekerja, hanya mengharapkan orang datang meminta pertolongannya lalu menyelipkan beberapa lembar rupiah ketika bersalaman. Jadi bukan karena Ilmunya yang menjadikannya sial dan miskin namun penyalah gunaannya.

Sebetulnya baik buruk efek Ilmu Gaib tergantung pemiliknya, bagaimana ia mengamalkannya, bagaimana niat mempelajarinya dan bagaimana ia menggunakannya dalam kehidupan sehari-hari. Bisa saja Allah menghukum dengan cara menyulitkan rezeki, menyiksa saat datangnya ajal atau hukuman lain karena orang tersebut sombong dan suka menindas orang lain dengan ilmunya, bukankah kita selalu dalam kekuasaan Allah. Oleh sebab itu jadilah orang yang sabar dan rendah hati supaya Anda disegani orang lain. Akan tetapi apabila Anda sangat terdesak silahkan menggunakan ilmu jawa ini sesuai kemampuan dan bukan untuk melumpuhkan lawan.

Artikel Lainya:

ilmu wali songo, ilmu para wali songo, Ilmu walisongo, ilmu para wali, Ilmu ilmu walisongo, Ilmu para, ilmu para walisongo, https://www walisembilan com/jenis-jenis-ilmu-walisongo-di-tanah-jawa-dan-sejarahnya/, ilmu wali sanga, ilmu ilmu wali songo, Ilmu yang dimiliki wali songo, ilmu yg dipelajari wali songo, Ajian Wali songo, kisah ilmu kanuragan wali songo, para wali yang punya ilmu jawa, ilmu yg dimiliki wali songo, ilmu wal, ilmu sunan wali songo, ilmu para2 wali songo, ilmu ilmu wali, ilmu ilmu para wali songo, padepokan ilmu khodam di seluruh tanah jawa, ilmu yang dimiliki para wali, ilmu para wali jawa, ajian para wali songo, apakah para wali mengajarkan ilmu kebathinan, apakah walo songo adalah kejawen, ilmu apa saja yg ada di wali songo, ilmu tentang wali songo, ilmu para wali so, ilmu wali dari jawa, Ilmu wali 9 tanah jawa, www membuka sjarahnya kisah 9 wali yg selengkapnya, ilmu porowali 9, ajian walisongo, Ajian kuwibawaan wali songo, ilmu ilmu 9 wali di jawa, ajian yg di gunakan wali di jawa, ajian yg di miliki 9 wali, ilmu ilmu kejawen yang di miliki wali songo, ilmu ilmu para wali, ilmu ilmu 9 wali, ilmu ilmu wali songgo, Ilmu jawa dan tokoh, ilmu jawa tentang walisongo, ilmu apakah yg di pake wali songo, apa saja ilmu wali, amalan walisongo tanah jawa, Ajian yg dimiliki w, ajian yg dimiliki oleh wali songo

Tinggalkan Balasan