Karomah Syekh Abdul Qodir Jaelani

Karomah Syekh Abdul Qodir Jaelani – Siapa itu Syekh Abdul Qodir Jaelani? Syekh Abdul Qodir Jaelani Merupakan Seorang Ulama Fiqih yang paling dihormati oleh Sunni. Kebanyakan orang menyebut Beliau sebagai Wali dalam dunia Tarekat dan Sufi.  Pada usia 18 tahun  ia telah meninggalkan tempat tinggalnya di Jilan untuk pergi menuju baghdad dengan tujuan mencari Jalan Allah SWT.  Di Baghdad Beliau memiliki seorang Guru yang sangat luar biasa hebatnya. Para guru-guru beliau antara lain Ibnu Aqil, Abul Khatthat, Abul Husein al Farra’ dan juga Abu Sa’ad al Muharrimiseim.

Syekh Abdul Qadir Al-Jaelani dapat menguasai Ilmu-Ilmu Ushul, Ilmu yang memepelajari tentang Qaidah dasar yang membahas tentang keyakinan Tuhan dalam beragama.  Dengan kemampuan-kemampuan itu Beliau di tunjuk sebagai pengelola sekolah. Ia mengelola sekolah ini dengan sungguh-sungguh. Bermukim di sana sambil memberikan nasihat kepada orang-orang di sekitar sekolah tersebut. Banyak orang yang bertaubat setelah mendengar nasihat dia. Banyak pula orang yang bersimpati kepada dia, lalu datang menimba ilmu di sekolah dia hingga sekolah itu tidak mampu menampung lagi.

Baca Ini Juga >> Sarana Spiritual Yang dapat Membantu Anda Untuk Sukses dan Bermanfaat mengatasi masalah Jodoh, Rumah Tangga, Kesehatan, Bisis, Jabatan dan Masalah Kehidupan

Karomah Syekh Abdul Qodir Jaelani meliputi apa saja?

Karomah Syekh Abdul Qodir Jaelani ada beberapa macam dan semua sangat luar biasa, Diantaranya pernah diceritakan pada suatu hari di majlis asy-Sayikh Abdul Qodir al-Jilani berserta murid-muridnya yang lain. Tiba-tiba, muncul seekor ular besar di pangkuan asy-Syaikh. Maka orang ramai yang hadir di majlis itu pun berlari tunggang langgang, ketakutan. Tetapi asy-Syaikh al-Jilani hanya duduk dengan tenang saja. Kemudian ular itu pun masuk ke dalam baju asy-Syaikh dan telah merayap-rayap di badannya. Setelah itu, ular itu telah naik pula ke lehernya. Namun, asy-Syaikh masih tetap tenang dan tidak berubah keadaan duduknya.

Setelah beberapa waktu berlalu, turunlah ular itu dari badan asy-Syaikh dan ia telah seperti bicara dengan asy-Syaikh Abdul Qodir Al-Jilani . Setelah itu, ular itu pun ghaib.

Kami pun bertanya kepada asy-Syaikh Abdul Qodir Al-Jilani tentang apa yang telah dipertuturkan oleh ular itu. Menurut beliau ular itu telah berkata bahwa dia telah menguji wali-wali Allah yang lain, tetapi dia tidak pernah bertemu dengan seorang pun yang setenang dan sehebat asy-Syaikh Abdul Qodir Al-Jilani .

Selain cerita diatas, masih banyak lagi karomah-karomah lainnya yang dimiliki Oleh Syeikh Abdul Qadir Al-Jaelani