7 Keutamaan Laa Hawla Wa Laa Quwwata Illa Billah, Amalkan Segera !

7 Keutamaan Laa Hawla Wa Laa Quwwata Illa Billah, Amalkan Segera ! – Kehidupan sehari-hari, tentu ada masanya dimana manusia merasa berat ataupun lelah dalam menjalani hidup, namun pastinya Allah mempunyai maksud tertentu, entah untuk menguji hambanya atau lainnya. Dan salah cara mengatasinya salah satunya dengan berdzikir dan memohon kekuatan pada Allah SWT.

Guna memberikan ketenangan bagi hati anda, berikut ini keutamaan Laa Hawla Wa Laa Quwwata Illa Billah yang bisa anda amalkan.


Baca Juga :

Keutamaan Membaca Istighfar, Mengabulkan Segala Hajat Secara Nyata

Keutamaan Asmaul Husna Ya Latif Untuk Penglarisan Tingkat Tinggi


Keutamaan Laa Hawla Wa Laa Quwwata Illa Billah

Bekal Di Surga

Suatu ketika Nabi SAW bersabda pada ‘Abdullah bin Qois :

“Wahai ‘Abdullah bin Qois, katakanlah ‘Laa hawla wa laa quwwata illa billah’, karena ia merupakan simpanan pahala berharga di surga” (HR.Bukhari no. 7386)

Dzikir laa hawla wa laa quwwata illa billah merupakan dzikir yang penuh kebaikan, dimana bisa menjadi jalan untuk mendapat hal berharga di surga.

Jalan Keluar Segala Kesusahan

فَإِذَا بَلَغۡنَ أَجَلَهُنَّ فَأَمۡسِكُوهُنَّ بِمَعۡرُوفٍ أَوۡ فَارِقُوهُنَّ بِمَعۡرُوفٖ وَأَشۡهِدُواْ ذَوَيۡ عَدۡلٖ مِّنكُمۡ وَأَقِيمُواْ ٱلشَّهَٰدَةَ لِلَّهِۚ ذَٰلِكُمۡ يُوعَظُ بِهِۦ مَن كَانَ يُؤۡمِنُ بِٱللَّهِ وَٱلۡيَوۡمِ ٱلۡأٓخِرِۚ وَمَن يَتَّقِ ٱللَّهَ يَجۡعَل لَّهُۥ مَخۡرَجٗا 

“Apabila mereka telah mendekati akhir iddahnya, maka rujukilah mereka dengan baik atau lepaskanlah mereka dengan baik dan persaksikanlah dengan dua orang saksi yang adil di antara kamu dan hendaklah kamu tegakkan kesaksian itu karena Allah. Demikianlah diberi pengajaran dengan itu orang yang beriman kepada Allah dan hari akhirat. Barangsiapa bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar ( Terjemah QS. Ath-Thalaq : 2)

Dzikir laa hawla wa laa quwwata illa billah adalah merupakan salah satu jalan keluar atas segala permasalahan.

Jauh dari Penyakit Hati

“La haula wa la quwwata illa billah” Secara lengkap kita juga dapat menambahkan lafaz ” alliyil adzim” yang berarti ” Yang Maha Tinggi lagi Maha Agung” di belakangnya. Bisa menambah pujian lain dalam dzikir laa hawla wa laa quwwata illa billah, insha Allah akan menjauhkan diri anda dari rasa sombong dan dari segala penyakit hati yang berbahaya.

Memudahkan Pekerjaan

Ibnul Qoyyim Rahimahullah mengatakan :

“Kalimat Laa Haula wa Laa Quwwata illa Billaah” mempunyai pengaruh yang sangat menakjubkan saat menanggung beban pekerjaan yang sulit dan keras, atau saat menghadap kepada raja dan orang yang ditakutkan, selain pengaruhnya yang efektif untuk menolak kemiskinan”

Dengan banyak membaca dzikir laa hawla wa laa quwwata illa billah, insha Allah membantu keberhasilan anda pada setiap usaha yang anda dilakukan.

Meningkatkan Rasa Taat

Ibnu Mas’ud berkata :

“Tidak ada daya untuk menghindarkan diri dari maksiat selain dengan perlindungan dari Allah. Tidak ada kekuatan untuk melaksanakan ketaatan selain dengan pertolongan Allah”

Dzikir laa hawla wa laa quwwata illa billah akan memberikan rasa taat yang lebih, dengan menyadari secara langsung pertolongan dan perlindungan dan wujud kasih sayang Allah SWT. kepada hambanya.

Mententramkan Hati

Bacalah “La Haula wala Quwwata illa billah” berulang-ulang kali dan menyerahkan segenap hatinya kepada sang pencipta, dengan doa yang penuh keihklasan dari lubuk hati yang paling dalam, insha Allah jiwa anda akan tenang, tenteram dan segala urusan kembali diserahkan kepada Allah SWT.

Penawar Segala Penyakit

Dari Abu Hurairah bahwa Rasulullah SAW bersabda :

“Barangsiapa yang mengucapkan Laa Haula wa Laa Quwwata illa Billaah maka hal itu sebagai penawar baginya dari 99 penyakit dan yang termudah adalah rasa bimbang” (HR. Tabrani)

Segala penyakit hati dan kesedihan serta kesusahan akan hilang jika sering mengamalkan dzikir laa hawla wa laa quwwata illa billah sebab merupakan ungkapan doa dan berserah dri pada Allah.

Demikian tadi keutamaan Keutamaan Laa Hawla Wa Laa Quwwata Illa Billah yang bisa anda amalkan, semoga bermanfaat bagi kita semua.