amalan-penghapus-dosa

Lakukan Amalan Penghapus Dosa ini, Hapus Dosa Sebanyak Lautan

Lakukan Amalan Penghapus Dosa ini, Hapus Dosa Sebanyak Lautan – Seorang yang beriman dan bertaqwa pasti mendambakan meninggal dalam keadaan khusnul khotimah. Dosa selama melakukan kesalahan dalam hidup diampuni Allah sehingga tentram di alam kubur dan akhiratnya. Maka, setiap manusia tentu perlu mempersiapkan diri untuk menyempurnakan datangnya ampunan Allah SWT. Alangkah baiknya jika seorang mukmin menutup sholat lima waktunya dengan membaca amalan penghapus dosa yang diajarkan Rasulullah shollallahu ’alaih wa sallam.

Amalan Penghapus Dosa

Setiap selesai sholat 5 waktu membaca :

  • SUBHANALLAH (33 kali)
  • ALHAMDULILLAH (33 kali)
  • ALLAHU AKBAR (33 kali)
  • LAILLAHAILLALLAHU WAHDAHULA SYARIKALAH, LAHULMULKU WALAHUL HAMDU YUHYII WAYUMIITU WAHUWA ‘ALA KULLI SYAIINQODIR (1 kali)

Dari Abu Hurairah radhiyallahu ’anhu ia berkata bahwa Rasulullah shollallahu ’alaih wa sallam bersabda: “Barangsiapa bertasbih (membaca SubhanAllah) 33 kali sesudah setiap sholat lalu bertahmid (membaca Alhamdulillah) 33 kali lalu bertakbir 33 (membaca Allah Akbar) kali maka itulah sembilan puluh sembilan. Lalu ia menyempurnakan menjadi seratus dengan Tidak ada ilah selain Allah semata, tidak ada sekutu bagi-Nya, milik-Nya segenap kerajaan dan miliknya segenap puji pujian, dan Dia atas segala sesuatu Maha Berkuasa, maka dihapuskan segenap kesalahannya walaupun sebanyak lautan.” (HR Muslim 939)

Tentunya amalan penghapus dosa tersebut disertai dengan perenungan arti bacaan, bertekad berada di jalan dan hanya Allah SWT yang dibesarkan melebihi apapun, maka kita akan dirahmati Allah dimudahkan dan diberi pertolongan. Amalan tersebut akan membawa anda pada segala kebaikan yang diberikan Allah.