Makam Sunan Kalijaga, Lunturkan Kesaktian Pusaka Bertuah

Makam Sunan Kalijaga, Lunturkan Kesaktian Pusaka Bertuah – Salah satu makam walisongo ada yang memiliki misteri dan kisah keramat. Di desa Kadilangu, Kecamatan Kadilangu, Kabupaten Demak terdapat sebuah makam yang katanya bisa melunturkan semua jenis senjata. Ya, itu adalah makam Kanjeng Sunan Kalijaga atau Raden Said. Salah satu anggota walisongo yang turut menjadi pendakwah Islam di tanah Jawa ini memiliki kisah mistis yang cukup dipercaya masyarakat bahkan hingga sampai saat ini.

Banyak orang menganggap makam wali adalah makam keramat yang bisa dijadikan tempat mengasah kekuatan supranatural, tempat untuk mengisi kekuatan sebuah pusaka atau senjata. Ternyata persepsi ini tak berlaku di makam Sunan Kalijaga. Jika anda datang atau berziarah ke makam Sang Sunan Kalijaga maka anda tidak diperkenankan membawa pusaka apapun, terutama pusaka yang terbuat dari besi. Jika peziarah itu nekat melawan aturan tersebut, banyak orang percaya senjata berupa wesi aji atau besi bertuah akan hilang kesaktiannya.

Sebelum memasuki makam Sunan Kalijaga biasanya sang juru kunci akan menanyai satu persatu pada para peziarah ini apakah mereka mambawa pusaka atau tidak. Jika membawa mereka harus menitipkan lebih dahulu pusaka tersebut kepada pos pendaftaran. Sudah adakah buktinya? Tentu ada.

Pernah suatu ketika sang peziarah (menurut cerita bapak Prayitno selaku juru kunci di makam Sunan Kalijaga) nekat untuk membawa pusakanya masuk karena berharap sang Sunan akan turut memberikan berkah pada pusakanya itu. Ternyata bukan berkah atau kekuatan supranatural tambahan yang ia dapatkan. Justru pusaka mereka tak lagi berkhodam, kesaktiannya luntur dan hilang begitu saja.

Menurut cerita, jika suatu pusaka telah hilang khodamnya di makam Sunan Kalijaga maka si khodam ini tak akan bisa lagi kembali ke dalamnya. Banyak yang percaya yang membuat kesaktian pusaka hilang adalah makam Empu Supo. Adik ipar kanjeng Sunan Kalijaga yang merupakan sesepuh atau resi pembuat senjata atau pusaka raja-raja Jawa dan dikenal mempunyai senjata ampuh dan sakti. Diyakini keahlian Empu Supo yang hingga saat tidak ada tandingannya, sehingga senjata jenis apapun luntur keampuhannya.

Itulah kisah rahasia di makam Kanjeng Sunan Kalijaga yang ternyata mampu menghilangkan kekuatan khodam dalam pusaka dan benda bertuah.

111 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Artikel Lainya:

  • kesaktian sunan kalijaga
  • pusaka yg ada dimakam sunan bungkul

Tinggalkan Balasan