manfaat-puasa-senin-kamis-untuk-kesuksesan

Manfaat Puasa Senin Kamis untuk Kesuksesan, Iringi dengan Doa Kesuksesan Berikut

Manfaat Puasa Senin Kamis untuk Kesuksesan, Iringi dengan Doa Kesuksesan Berikut – Puasa Senin Kamis memang menjadi jenis puasa sunnah yang menjadi pilhan Rasulullah untuk selalu mendekatkan diri kepada Allah. Dengan begitu maka tak heran jika puasa sunnah memiliki keistimewaan yang sangat luar biasa karena selain menjalankan ibadah kepada Allah kita juga meneladani sikap Rasulullah dan menjalankan sunnahnya.

Fadhillah dari puasa sunnah senin kamis memang sangatlah banyak, baik itu yang dapat dirasakan maupun yang tidak dirasakan dan salah satu contohnya yaitu memudahkan jalan kita untuk menuju kesuksesan. Kesuksesan yang dimaksud adalah kesuksesan di dunia dan akhirat dengan berbagai manfaat yang dibawanya.

Manfaat Puasa Senin Kamis untuk Kesuksesan

  1. Dapat Mendatangkan Ketenangan Haqiqi
  2. Membuat Tubuh Menjadi Awet Muda
  3. Dapat Meningkatkan Kecerdasan
  4. Dapat Menghindarkan Dari Siksa Api Neraka

Hal ini diungkapkan dalam sebuah hadist yang diriwayatkan oleh Ath Thobroni bahwa Allah berfirman “HambaKu yang telah mendekatkan diri kepadaKu dengan amalan sunnah hingga Aku menyukainya. Maka Aku akan menjadi pendengarannya ketika dia mendengar, Aku akan menjadi penglihatannya ketika dia memandang, Aku akan menjadi lisannya ketika dia berbicara dan Aku akan menjadi hatinya ketika dia berpikir Jika dia memanggilKu Aku akan menjawabnya, jika dia meminta pertolongan Aku berikan pertolongan untuknya. Dan pengabdiannya kepadaKu yang paling kusukai adalah kesungguhannya hanya untukKu”

Dari hadist tersebut dapat kita ketahui bahwa Allah akan memberikan pertolongan pada hambanya yang suka mengamalkan ibadah sunnah seperti puasa senin kamis. Selain itu telah banyak bukti bahwa dengan puasa sunnah akan menghantarkan seseorang pada kesuksesan dunia maupun akhirat seperti mantan presiden Indonesia BJ Habibie yang juga mengamalkan puasa senin kamis.

Selain itu dalam Al Qur’an, Allah telah menurunkan sebuah ayat luar biasa yang bisa kita gunakan sebagai doa untuk mencapai kesuksesan tersebut. Menurut jumhur ulama doa ini mencakup semua permintaan manusia, dunia mapun akhirat. Sebab itu dinamakan doa sapu jagad, karena seluruh permintaan manusia pada hakikatnya tidak lepas dari kesuksesan dunia dan akhirat. Ayat tersebut berbunyi:

رَبَّنَا آتِنَا فِي الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِي الآخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ

RABBANAA ATINAA FIIDDUNYAKHASANAH WAFIL’AAKHIROTI KHASANAH WAKINAA ‘AADZABANNAR

Artinya : “Ya Tuhan Kami, berilah Kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat dan peliharalah Kami dari siksa neraka” (QS. Al Baqarah ; 201)

Demikian, keistimewaan manfaat Puasa Senin Kamis untuk kesuksesan. Jika anda mengamalkan Puasa Senin Kamis dan mengiringinya dengan doa sapu jagad, maka anda akan mencapai kesuksesan dunia dan akhirat. Kehidupan anda akan dekat dengan Allah dan mendapatkan ridhonya. Aamiin.