Rahasia Kesaktian Tongkat Sunan Bonang Ubah Semua Benda Jadi Emas

Rahasia Kesaktian Tongkat Sunan Bonang Ubah Semua Benda Jadi Emas – Sunan Bonang, salah satu anggota Walisongo / Walisembilan memang dikenal sebagai wali yang istimewa. Mengapa tidak? Karena beliaulah seorang brandal perampok Lokojoyo atau Raden Said bisa masuk Islam hingga mendapatkan karomah wali dan dikenal sebagai Sunan Kalijaga. Ya, Sunan Bonang adalah Guru dari Sunan Kalijaga yang kala itu awal pertemuannya adalah sebagai perampok. Raden Said ingin merampok Tongkat Sunan Bonang yang berlapis emas. Namun ternyata karomah Sunan Bonang yang satu itu jauh lebih hebat dari apapun.

Tongkat Sunan Bonang memang sangat sakti, beliau bahkan bisa mengubah benda apa saja menjadi emas berlian. Tongkat tersebut berlapis emas, dan membuat siapa saja tergiur untuk memiliki tongkat sakti itu termasuk Raden Said. Awal pertemuan mereka adalah di Hutan. Melihat Tongkat berlapis emas, tentunya Raden Said ingin mengambil paksa tongkat tersebut dari tangan Sunan Bonang. Dengan sekali tunjung buah kolang kaling yang ada di hadapan Sunan Bonang, seketika itu pula buah kolang kaling pun berubah menjadi segerombolan emas.


BACA JUGA :

Kisah Sunan Kalijaga Dengan Nyi Roro Kidul, Kisah Asmara dalam Peperangan

Syahadat Sejati Sunan Kalijaga [ILMU MAKRIFAT ISLAM KEJAWEN] 

Tiga Bacaan Dzikir Harian Yang Paling Dicintai Allah SWT, Coba Amalkan!


Mengapa Tongkat Sunan Bonang bisa mengubah Kolang Kaling Jadi Emas?

Ternyata, kesaktian Tongkat Sunan Bonang terletak pada hati sang Sunan yang memang sangat suci, ketaatan, keimanan dan ketaqwaan Sunan Bonang pada Allah SWT sangatlah luar biasa. Dan ini membuat beliau dikaruniai ALLAH berupa karomah. Karomah yang bisa mengubah apa saja menjadi emas. Andaikata Tongkat sakti itu dipegang selain Sunan Bonang tentu saja serta merta kekuatannya akan hilang. Tongkat itu tak lagi bisa mengubah benda menjadi emas.

Melihat kesaktian sang Sunan melalui Tongkat Sunan Bonang, seketika itu juga Raden Said menyatakan bahwa dirinya siap menjadi murid sang Sunan. Sunan Bonang memang tak pernah berhenti berdzikir kepada Allah. Karena ibadah dzikir beliau inilah yang membuat Allah menurunkan rof rof satir emas dari langit ke tujuh kepada Sunan Bonang.

Selain tongkat Sunan Bonang, sebenarnya hati sang Sunan itulah yang mampu mengubah segalanya jadi emas. Karomah yang sangat berharga bagi beliau adalah emasnya budi pekerti, adab, tata krama terhadap Allah dan terhadap sesama makluk Allah. Karomah ini yang sering kita lupakan dari sosok Aulia Sunan bonang dan wali songo lainnya.

Karena kita seringkali terpedaya dan heran kepada karomah lahir, padahal para wali tidak berbangga atas itu semua. Para Wali hanya pada situasi-situasi tertentu mengeluarkan karomahnya, misalnya hanya pada waktu terdesak atau untuk media dakwah islamiah. Contohnya untuk membuat sang brandalan Raden Said menjadi manusia yang tunduk dan taqwa pada Allah SWT.

Itulah kehebatan Tongkat Sunan Bonang yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat untuk anda. BARAKALLAH.

Tinggalkan Balasan