Sholawat Tibbil Qulub Atau Sholawat Sifa, Sholawat Penenang Hati dan Fikiran

Sholawat Tibbil Qulub Atau Sholawat Sifa, Sholawat Penenang Hati dan Fikiran – Salah satu sholawat yang bisa anda baca ketika anda sedang banyak masalah, sedang banyak fikiran, sedang resah dan gelisah adalah sholawat Sifa atau Tibbil Qulub. Orang biasa menyebutnya sebagai sholawat penenang hati dan fikiran manusia. Allah menjanjikan ketenangan hati bagi siapa saja yang mau mengamalkan sholawat ini. Adapun biasanya orang membaca ini di pagi hari ketika bangun tidur atau selesai sholat subuh dan juga diamalkan sebelum tidur atau setelah selesai sholat isyak.

Sholawat Tibbil Qulub memang identik dengan masalah hati, bahkan jika anda sedang ingin mencari pasangan sekalipun bisa mengamalkan sholawat ini. Insya Allah bisa mempercepat datangnya jodoh karena hati anda akan senantiasa tenang diisi dengan pasangan anda yang segera akan datang. Ada beberapa keutamaan seseorang membaca shalawat Tibbil Qulub atau SHolawat Sifa ini.

Keutamaan Sholawat Tibbil Qulub diantaranya sebagai berikut!

Keutamaan Sholawat Tibbil Qulub / Sholawat Sifa

  1. Jika dibaca 7 x, tiap-tiap satu kali ditiupkan pada satu gelas air kemudian diminum untuk menyembuhkan sakit perut.
  2. Membaca sebanyak-banyaknya bisa menjauhkan diri dan keluarga dari berbagai macam penyakit. Karena Syifa berarti penyembuh.
  3. Dapat membaca ketenangan hati yang sedang galau atau pikiran sedang sumpek
  4. Dapat membuat pikiran lebih segar dan berpikir jernih meski sedang banyak masalah.
  5. Dapat menyembuhkan seseorang yang sedang sakit hati baik karena masalah percintaan maupun masalah lainnya.

BACA JUGA :

9  Khasiat Surat Al Ikhlas Dan 9 Waktu Mustajab Mengamalkannya

Tata Cara Mengamalkan Hizib Ayat Kursi, Hizib Kandiyas Segala Hajat

Amalan Hizib Sakron, Ilmu Hikmah Tingkat Tinggi Untuk Segala Hajat


Bacaan Sholawat Tibbil Qulub


اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ طِبِّ الْقُلُوْبِ وَدَوَائِهَا . وَعَافِيَةِ اْلأَبْدَانِ وَشِفَائِهَا . وَنُوْرِ اْلأَبْصَارِ وَضِيَائِهَا . وَقُوْتِ اْلأَرْوَاحِ وَغِذَائِهَا . وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلِّمْ

SHOLAWAT TIBBIL QULUB LATIN :

“ALLAAHUMMA SHALLI ‘ALAA SAYYIDINA MUHAMMADIN TIBBIL QULUUBI WADAWAAIHAA WA’AAFIYATIL ABDAANI WASYIFAAIHAA WANUURIL ABSHAARI WADLIYAAIHAA WAQUWWATIL AJSAADI WAL ARWAAHI WAGHIDAA IHA WA’ALAA AALIHI WASHAHBIHI AJMA’IIN”

ARTINYA :

Ya Allah curahkanlah rahmat kepada junjungan kita nabi Muhammad SAW, sebagai obat hati dan penyembuhnya, penyehat badan dan kesembuhannya dan sebagai penyinar penglihatan mata  beserta cahayanya dan merupakan makanan pokok jasmani maupun rohani, Semoga sholawat dan salam tercurahkan pula kepada keluarga serta para shahabat-shahabatnya.

Bacalah secara rutin setiap pagi dan malam hari sebelum tidur sebanyak 33 kali. Demikian sholawat Tibbil Qulub, Semoga bermanfaat untuk anda, BARAKALLAH.