4 Sifat Penghuni Surga, Pastikan Ada di Dalam Diri Anda!

4 Sifat Penghuni Surga, Pastikan Ada di Dalam Diri Anda! – Di dalam kitab suci Al Qur’an, Allah menjanjikan balasan terbaik terhadap muslim yang mengikuti tuntunan Rasulullah yaitu surga. Setiap orang pasti menginginkan tinggal di dalam surganya Allah saat hari akhirat nanti. Oleh karena itu, sebagian besar manusia berlomba lomba dalam hal kebaikan untuk mencapai surganya Allah.

Namun tahukah anda, bahwa penghuni surga memiliki sifat yang khas. Artinya, jika anda memiliki 4 sifat penghuni surga ini maka Insya Allah anda adalah calon penghuni surga.

1. Awwab

Penghuni syurga memiliki sifat awwab yaitu mereka senantiasa bertaubat kepada Allah. Berusaha memperbaiki diri dari hari kehari. Hingga akhirnya maut mengembalikan ruhnya kepada Allah SWT.

2. Hafizh

Selain selalu memperbaiki diri, para penghuni syurga pun memiliki sifat hafizh yaitu selalu menjaga amanah yang diberikan oleh Allah Azza wa Jalla. Seperti menjaga dirinya dari perbuatan-perbuatan yang sudah dilarang Allah.

3. Khasyi ar-Rahman

Mereka menjaga diri karena satu alasan yaitu merasa takut kepada Allah. Itulah yang dinamakan dengan sifat Khasyi Ar-Rahman. Mereka merasa bahwa dirinya selalu diawasi oleh Allah dan segenap malaikatnya sehingga tak berani melakukan dosa sedikitpun.

4. Dzu-qalbin Munib

Manusia memang tak ada yang sempurna. Sehingga melakukan dosa atau kesalahan adalah salah satu hal yang manusiawi. Namun, mereka calon penghuni surga memiliki sifat dzu-qalbin munib yaitu segera kembali ke jalan Allah setelah melakukan kesalahan.

Nah demikianlah 4 sifat penghuni surga. Semoga kita memiliki keempat sifat tersebut dan termasuk salah satu penghuni surga kelak. Teruslah memperbaiki diri sebab Allah akan senantiasa membuka pintu ampunan selebar-lebarnya.