Tata Cara Jamasan Pusaka Meningkatkan Energi Supranatural

Tata Cara Jamasan Pusaka Meningkatkan Energi Supranatural – Menjamas pusaka umum dilakukan oleh paranormal atau pakar Ilmu Supranatural. Mereka meyakini bahwa dengan menjamas pusaka bertuah maka kekuatan di dalam pusaka tersebut kian bertambah. Namun tidak hanya paranormal saja, tradisi jamasan bisa dilakukan siapa saja yang memiliki pusaka bertuah. Biasanya, pusaka kerislah yang dilakukan ritual jamasan. Jika anda ingin tahu bagaimana cara menjamas pusaka maka dalam artikel ini akan kami bagikan cara tersebut kepada anda. Simak selengkapnya!

Sebelum mengetahui tata cara jamasan pusaka, kita harus tahu apa saja yang dibutuhkan sebelum melakukan ritual tersebut. Tradisi jamasan pusaka secara umumnya memerlukan berbagai uborampe yang lumayan banyak. Di antaranya adalah warangan yakni sejenis bahan kimia yang terdapat di toko bahan kimia. Adapun warangan berguna membersihkan permukaan besi tosan aji (pusaka), sekaligus untuk lebih mempertajam pamor benda pusaka itu sendiri.

Biasanya orang Jawa atau paranormal menggunakan bahan yang lebih alami yaitu dengan blimbing wuluh dan jeruk nipis. Yang sebenarnya dibutuhkan adalah zat asam nya saja. Zat ini digunakan untuk membersihkan karat dalam keris yang dijamas.

Bahan dan Persiapan untuk Jamasan Pusaka

  1. Kembang (bunga) setaman terdiri dari 5 macam bunga antara lain bunga mawar merah, bunga melati, bunga kanthil, bunga mawar putih dan bunga kenanga.
  2. Pewangi (minyak wangi) seperti minyak melati, minyak kayu cendana, minyak misik, minyak zakfaron dan minyak jamas.
  3. Jeruk nipis, atau belimbing wuluh.
  4. Nampan atau baki.
  5. Menyan (kemenyan) atau dupa.
  6. Kain mori sekitar 1-2 meter.
  7. Tikar dan sikat gigi yang baru (tidak boleh bekas).

Tata Cara Jamasan Pusaka Ala Paranormal Jawa

Lakukan tata cara jamasan pusaka yang diajarkan oleh Kang Masrukhan, seorang Pakar Ilmu Spiritual asal Kudus, Jawa Tengah berikut ini :

  1. Gelarlah tikar di sebuah ruangan tertutup (misalnya di kamar pribadi anda tempat ritual pribadi). Namun untuk pusaka pusaka tarikan ghaib lakukan ritual jamasan ini ditempat dimana anda mendapatkan pusaka tersebut.
  2. Letakkan keris pada nampan lalu taburi dengan kembang setaman. Letakkan nampan berisi keris tersebut di depan anda.
  3. Gelarlah kain mori di sebelah baki, nanti digunakan untuk meletakkan pusaka yang akan dijamasi dan untuk mengeringkan pusaka sehabis dicuci dengan air kembang setaman.
  4. Bakar atau nyalakan kemenyan atau dupa, pilih salah satu saja.
  5. Sebelum memulai jamasan pusaka, berikan penghormatan lebih dulu pada leluhur anda. Ucapkan salam seperti biasa (assalamualaikum wr wb) lalu ucapkan : “Puunten ndalem sewu….(ucapkan nama pusaka) kepareng kula badhe njamasi pusaka. Suuci lair kalawan suci batiin, manuunggal jagad alit kalawan jagad ageng, saaking kersaning Gusti“.
  6. Setelah itu taklupkan kedua tangan (satukan kedua tangan) dan letakkan kedua tangan pada dada anda (seperti memberikan sembahan) sambal kepala menunduk.
  7. Mulailah mengambil pusaka dan basuh dengan air dalam baskom yang berisi kembang setaman. Basuh dengan bersih lalu usapi dengan jeruk nipis dan belimbing wuluh untuk menghilangkan karatnya.
  8. Bilas kembali dengan air kembang setaman dalam baskom. Keringkan dengan kain mori yang sebelumnya belum diberi minyak.
  9. Olesi kain mori dengan minyak jamas / misik/ zakfaron/ kayu cendana (salah satu saja)
  10. Gunakan kain ini untuk membungkus keris pusaka anda.

Nah, sedangkan untuk mengisi kembali energi spiritual dalam keris ini maka tak hanya ritual jamasan saja. Anda perlu membacakan doa mantra yang diajarkan oleh para WALISONGO agar doa ini bisa menjadi energi luar biasa dan merasuk dalam keris pusaka anda. Silahkan pelajari AMALAN DOA MENGISI KHODAM tersebut DISINI!

Demikian tentang ritual jamasan pusaka yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat untuk kita semua, BARAKALLAH.

 

Artikel Lainya:

mantra menjamas pusaka, https://www walisembilan com/tata-cara-jamasan-pusaka-meningkatkan-energi-supranatural/, doa menjamas pusaka, doa jamasan, jamasan, jamasan pusaka iku ana ing tlatah, jamasan pusaka, doa menjamas keris, menjamas keris, sastro jendro membuka, doa mencuci pusaka, carameningkatkan energi amalan, jamasan api, di jamasi, budaya jamasan saputra iku ana ing tlata, cara mengeringkan pusaka sehabis di cuci, Cara jamas pusaka, budayaan jamasan pusaka iku ana ing tlatah, tata cara cuci pusaka, tata cara jamasan, cara menambah pusaka pake dupa, mantra jamasan, bahan2 menjamas pusaka, www kasiat jeruk nipis untuk menjamas benda pusaka, jamasan pusaka ana ing tlatah?, mantra jamasan api, mantra me, mantra menjamas keris, mantra menjamas keris pusaka, mantra penjamas pusaka, menjamas keris pakai menyan atau dupa, Rapalan Menjamas Pusaka, ritual jamasan pusaka, budaya jamasan pusaka iku ana ing, jamasan keris, jamasan halal ?, cara mengisi bnda dg cara di rendam minyak, cara menjamas pusaka, cara menambah energi benda pusaka, cqra meningkatkan energi benda, cara membersihkan karat keris, do a mantra menjamas pusaka, cara membangkitkan pamor pusaka, doa mantra mencuci pusaka, Cara jamasi keris, cara jamasan pusaka, budayan jamasan pusaka iku ana ing tlatah, doa untuk pusaka, doa memandikan keris pusaka, budaya jamasan pusaka iku ana ing tlata

Tinggalkan Balasan