Tiga Bacaan Dzikir Harian Yang Paling Dicintai Allah SWT, Coba Amalkan!

Tiga Bacaan Dzikir Harian Yang Paling Dicintai Allah SWT, Coba Amalkan! – Dzikir adalah salah satu amalan yang paling diutamakan karena berdzikir berarti menyebut asmak Allah melalui lisan dan mengingat ALLAH dalam hati. Begitu banyak jenis amalan bacaan dzikir yang bisa diamalkan dengan tujuan tertentu. Misalnya dzikir untuk segala hajat, dzikir untuk mendatangkan rezeki, dzikir untuk membuka aura pengasihan, dzikir untuk mendatangkan berkah, dzikir untuk memperlancar usaha dan masih banyak dzikir lainnya yang memiliki manfaat yang amat besar jika rutin diamalkan.

Menurut seorang Pakar Ilmu Spiritual dan sekaligus Guru Ilmu Hikmah, Kang Masrukhan menyatakan ada tiga jenis bacaan dzikir harian yang sangat dicintai Allah. Dengan membaca amalan dzikir harian ini maka akan ada berkah dan rahmat Allah yang diberikan. Entah itu rezeki tak terduga, keharmonisan rumah tangga, diberikan anak yang soleh atau soleha, semua hajat yang diinginkan terkabul dan lain sebagainya.

Dalam artikel ini akan kami bagikan kepada anda, tiga bacaan dzikir harian yang dapat anda amalkan, dimana bacaan zikir harian ini adalah yang paling dicintai Allah.

Tiga Bacaan Dzikir Harian Paling Dicintai Allah

Dzikir Dua Kalimat

Bacaan dzikir harian dengan dua kalimat yang dimaksud adalah bacaan “SUBHANALLAHI WA BIHAMDIHI”. Dzikir ini sudah dijelaskan dalam sabda Nabi Muhammad SAW, yang artinya :

Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda kepada Abu Dzarr al-Ghifari, “Maukah engkau kuberitahu kalimat yang paling dicintai Allah Ta’ala?”

Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda, “Sesungguhnya ucapan yang paling disukai Allah Ta’ala adalah  (Subhanallahi wa bihamdihi-Mahasuci Allah dan segala puji hanya bagi-Nya).”

Dengan membaca dzikir ini setiap waktu luang yang kita miliki, lisan selalu dibasahi dengan dua kalimat dzikir ini, maka Allah lebih mencintainya daripada sebuah gunung emas yang ia infaq kan. Artinya, meski kita menginfaqkan sebuah gunung emas pun, Allah lebih mencintai kita yang membaca dzikir dua kalimat tersebut.

Dzikir Empat Kalimat

Bacaan dzikir harian berikutnya adalah dzikir empat kalimat yaitu bacaan Subhanallah-Mahasuci Allah, Alhamdulillah-Segala puji bagi Allah, Laa ilaha ilallah-Tiada Tuhan yang berhak disembah selain Allah, Allahu akbar-Allah Mahabesar. Biasanya dibaca sekaligus, yaitu “SUBHANALLAH WALHAMDULILLAH WA LAA ILAHA ILLALLAHU ALLAHU AKBAR”.

Selain itu, kalimat bacaan dzikir harian empat kalimat ini bisa menjadi perisai untuk menghalau api neraka. Pada hari kiamat, bacaan tersebut akan datang mendahului dan menghindarikan dari api neraka serta menjaga keselamatan orang yang sering membacanya.

Dzikir Paling Utama

Bacaan dzikir harian paling dicintai Allah berikutnya adalah dzikir yang paling utama, yaitu kalimat Laa Ilaha illallah karena dalam lafadz dzikir ini berarti Tiada Tuhan selain Allah. Orang yang melafadzkan kalimat dzikir ini yakin bahwa hanya Allah lah yang wajib disembah dan dijadikan sebagai tempat berdoa serta meminta pertolongan.

Hal ini pernah Diriwayatkan secara hasan oleh Imam at-Tirmidzi, Jabir bin ‘Abdillah mendengar Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda, “Dzikir yang paling utama adalah (Laa ilaha ilallah-Tiada Tuhan yang berhak disembah selain Allah).”

Demikian tiga golongan bacaan dzikir harian yang paling dicintai Allah. Jika anda amalkan maka anda akan mendapatkan berkah yang luar biasa. Semoga bermanfaat, BARAKALLAH.

 

Artikel Lainya:

  • bacaan dzikir paling populer
  • Zikir harian paling utama

Tinggalkan Balasan